Memperingati Hari Kanker Sedunia: Jaga Kesehatan Reproduksi Remaja Cegah Kanker Sedari Dini

WhatsApp Image 2017-02-11 at 19.34.17

(10/02) Jakarta. Cita Sehat Foundation bersama Rumah Zakat mengadakan Care For Teen untuk memperingati Hari Kanker Sedunia di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Yasporbi 1 dibilangan Pancoran, Jakarta Selatan.

Kegiatan kali ini diisi oleh penyuluhan mengenai kesehatan reproduksi remaja. Materi disampaikan oleh Anyta Ekaningsih yaitu Public Health Officer dari Cita Sehat Foundation cabang Jakarta Selatan.

Kegiatan diikuti oleh 52 siswi perempuan. Para siswi menyimak materi dan video yang ditampilkan dengan fokus, mereka sangat tertarik dengan tema yang disampaikan, tidak jarang ditengah tengah penyampaian materi, mereka langsung bertanya. Setelah materi selesai para siswi diajak mengingat kembali materi yang disampaikan, yaitu dengan mengadakan kuis yang berisi pertanyaan seputar materi menjaga kesehatan reproduksi remaja, bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan dari kuis dengan benar, mereka mendapatkan hadiah yang menarik.

“Aku sangat senang sekali dengan diadakannya kegiatan hari ini karena membahas tentang kesehatan reproduksi remaja dan pencegahan kanker. Aku dapat buku Care For Teen yang menarik sekali, ini sangat bermanfaat untuk aku dan adikku. Nanti aku mau sharing ilmu kesehatan remaja sama adikku juga teman-temanku yang lainnya. Terimakasih Cita Sehat dan Rumah Zakat” tutur Nisa