Menu Click to open Menus
Home » Berita » Pupuk Budaya Literasi Pemkot Bekasi Gulirkan Program Aku Penulis Muda

Pupuk Budaya Literasi Pemkot Bekasi Gulirkan Program Aku Penulis Muda

(265 Views) February 1, 2017 5:36 pm | Published by | No comment

Pupuk Budaya Literasi Pemkot Bekasi Gulirkan Program Aku Penulis Muda
Untuk memupuk budaya literasi dikalangan generas muda terutama pelajar, Pemerintah Kota Bekasi menggulirkan program “Aku Penulis Muda”.

Program Aku Penulis Muda rencananya menghimpun hasil tulisan karya pelajar di Kota Bekasi untuk dibukukkan dengan judul Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Kota Bekasi.

Sebanyak 110 pelajar yang berasal dari siswa SMP, SMA, SMK Kota Bekasi dilibatkan untuk mendukung program ini. Hasil karya bersama pelajar ini juga sebagai kado spesial ulang tahun Kota Bekasi Ke-20 pada 10 Maret 2017 mendatang.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu mengatakan Pemkot Bekasi menggelar program ini agar membudayakan menulis dikalangan generasi muda. Dan menurutnya objek penulisan dengan tema Car Free Day ini sangat menarik dan ditambah CFD Bekasi telah berhasil meraih prestasi tingkat Nasional atas penyelenggaraannya.

“Mengajak pelajar untuk menulis dan membaca. Budaya literasi dikalangan generasi muda pelajar juga harus baik. mencoba melihat satu objek yakni CFD Bekasi dan menuliskannya,” ungkap Wawali Ahmad Syaikhu saat pembekalan pelajar dalam Program Aku Penulis Muda di Aula SMAN 2 Kota Bekasi, Rabu, (1/2).

Lanjut dia, hasil bersama ini juga sebagai kado spesial HUT Ke-20 Kota Bekasi dan menjadi penyemangat generasi muda untuk menghasilkan karya yang lebih besar dikemudian hari.

“Kita tahu bersama CFD Kota Bekasi juga kerap menjadi sarana berkumpul warga baik keluarga, komunitas, dan beberapa tersedia Ikon Kota Bekasi untuk berselfi ria,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wawali Ahmad Syaikhu bersedia memberikan hadiah bagi ratusan pelajar ini yang akan berkontribusi pada penyusunan Buku CFD Kota Bekasi.

Ia akan menghadiahi masing-masing penulis muda ini alat penyimpanan data berupa Flask Disk dan satu buah buku karyanya berjudul “Bekasi Rumah Kita” yang segera dilouncing pada 9 Februari 2017 mendatang. Buku Rumah Kita merupakan tulisannya yang telah dimuat di media Kompasiana.

Sebelumnya, para pelajar kali ini mendapatkan pembekalan  dari narasumber yakni Anna yang aktif sebagai Novelis, Blogger, penulis dan anggota Forum Lingkar Pena. Dan Sekar, aktif sebagai penulis bacaan anak-anak dan remaja.

Para peserta pun terlihat antusias dalam mengikuti pembekalan dan bersemangat menulis tentang CFD di Kota Bekasi. Indra salah satunya. Siswa SMA 2 ini tertarik dan bersrdia berkontribusi bagi penyusunan buku CFD Kota Bekasi.

“Ini nanti jadi karya bersama. Sebagai penulis pemula, mengawali menulis memang aga sulit. Ya kita belajar dan berkarya bersama akan jadi lebih mudah,” kata Indra. (goeng)

Categorised in:

No comment for Pupuk Budaya Literasi Pemkot Bekasi Gulirkan Program Aku Penulis Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'