Menu Click to open Menus
Home » Rumah Zakat » Beasiswa Sekolah Juara Antarkan Firman Juara Lomba Fotografi

Beasiswa Sekolah Juara Antarkan Firman Juara Lomba Fotografi

(244 Views) January 26, 2017 7:58 pm | Published by | No comment

 

Beasiswa Sekolah Juara Antarkan Firman Juara Lomba Fotografi123

Firman Maulana adalah anak yang visioner juga prestatif. Firman, sapaan akrabnya adalah salah satu siswa di SMK Peternakan Juara Subang, Jawa Barat. Sejak awal masuk sekolah, dirinya sudah mencanangkan visi yang tinggi dan fokus agar profesional juga berprestasi di bidang peternakan.

Salah satu alumni SMP Juara Pekan Baru ini juga punya minat dalam bidang fotografi. Berkat ketekunannya berlatih dan bimbingan gurunya, terbukalah kesempatan Firman untuk mengikuti lomba fotografi yang diadakan Dinas Pariwisata Kabupaten Subang dengan tema AKU DAN SUNGAI. Alhamdulillah, dalam lomba tersebut, Firman mampu meraih juara.

Firman, saat ini baru menginjak tahun pertama di SMK Peternakan Juara Subang. Meski baru, Firman sudah bisa beradaptasi dengan segala aktivitas di kandang.

Dulu ia tak pernah membayangkan akan menetap selama 3 tahun di daerah yang sama sekali asing baginya. Awalnya Firman hanya mengiyakan ketika salah seorang guru di SMP Juara Pekanbaru menawarkan untuk melanjutkan sekolah di sebuah SMK Peternakan yang ternyata berada jauh di luar pulau dan harus terpisah dengan keluarga.

Namun ternyata, ia hanya membutuhkan waktu beberapa bulan saja untuk menyesuaikan diri. Sebab di SMK Peternakan Juara, ia bertemu dengan kawan senasib sepenanggungan yang sama-sama berjuang demi masa depan.
“Sistem asrama yang diterapkan SMK Juara telah membuat saya dan dan teman-temannya semakin dekat serta mandiri,” ungkap Firman.

Meski baru berdiri selama 4 tahun, SMK Peternakan Juara Subang tak sepi prestasi. Saat ini, diantara 68 siswa yang belajar di sana ada yang jadi juara dalam lomba fotografi, cerdas cermat, short movie dan hafidz quran. Berbagai upaya terus dilakukan oleh SMK Peternakan Juara agar para siswanya dapat menikmati fasilitas yang memadai sebagai sebuah sekolah asrama berkualitas.

Firman amat bersyukur dan berterima kasih, atas bimbingan guru-gurunya selama ini di Sekolah Juara. “Terimakasih kepada segenap guru yang telah membimbing saya, dan juga terima kasih kepada RZ” ujarnya.

Mari kita terus dukung semangat anak-anak Indonesia bersekolah dengan membantu memberikan pendidikan gratis melalui program Beasiswa Sekolah Juara.

Categorised in: ,

No comment for Beasiswa Sekolah Juara Antarkan Firman Juara Lomba Fotografi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'