BPBD Kabupaten Bekasi Gandeng KRN Latihan Siaga Bencana

WhatsApp Image 2017-01-22 at 20.01.27

Bekasi. Relawan Nusantara turut serta dalam Latihan Bersama (Latber) unsur Relawan Lapangan atau pengiat kebencanaan yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Bekasi dengan tema “Membangun harmonisasi relawan yang berjiwa kemanusiaan”, yang dilaksanakan sejak Jum’at (20/1/170 sampai dengan Minggu (22/1/17), berlokasi di Polsek Muara Gembong.

Pelatihan yang dilakukan selama 3 hari meliputi : Managemen Pengungsian (posko, komunikasi, dapur umum), Water Rescue dan Tenda Pengungsian (tenda keluarga, tenda posko, tenda dome).

Ada 12 Komunitas Relawan lain yang turut serta dalam kegiatan yaitu MPB, SENKOM POKDARKAMTIBMMAS, KRI, Pramuka Peduli, Relawan Nusantara (RZ), RELAWAN MATA ANGIN, KAWAN PEDULI, Puskesmas Muara Gembong, Save Mugo, KCR Jakarta, RAPI RESCUE KOTA BEKASI. Kegiatan tersebut juga dihadiri dan dukung oleh Kapolresta Kab. Bekasi yang diwakilkan oleh SatBinMas Polresta Kab. Bekasi serta Kapolsek, Wakapolsek, Kanit Binmas, SABHARA POLSEK Muara Gembong yang turut serta telah menyediakan tempat dan membantu terlaksana nya kegiatan tersebut.

WhatsApp Image 2017-01-22 at 20.03.38

Kesan dari Muhammad Ikbal, Kordinator Relawan Cabang Bekasi yang menjadi perwakilan Relawan Nusantara dalam kegiatan Latber yaitu, “Alhamdulillah dengan mengikuti latihan gabungan ini kita menjadi banyak mendapatkan manfaat didalamnya seperti relasi dan informasi karena dengan adanya perkumpulan ini kita jadi bisa saling belajar tentang penanganan kebencanaan, berbagi informasi terkait kebencanaan, dan yang paling penting adalah membangun sinergisitas antara seluruh komunitas relawan yg ada di kota dan kabupaten bekasi.” (Nurannida)

Save

Save