Menu Click to open Menus
Home » Berita » Bantu Recovery Bima, Relawan RZ Distribusikan 710 Paket Logistik Dan Perlengkapan Rumah Tangga

Bantu Recovery Bima, Relawan RZ Distribusikan 710 Paket Logistik Dan Perlengkapan Rumah Tangga

(393 Views) January 21, 2017 1:47 pm | Published by | No comment

WhatsApp Image 2017-01-21 at 13.19.43
30 hari paska banjir bandang yang terjadi pada 21 Desember 2016 lalu, kota Bima dinyatakan telah pulih meski belum sepenuhnya. Warga sudah mulai beraktivitas seperti biasa, pegawai sudah mulai masuk kantor dan pelajar pun sudah mulai bersekolah.

“Aktivitas harian warga memang sudah berjalan kembali, tapi belum normal. Kita masih melihat lumpur dan sampah-sampah sisa banjir bertebaran di jalan-jalan dan sekitaran rumah warga sehingga menimbulkan bau tak sedap dan debu. Selain itu, perlengkapan rumah tangga warga juga banyak yang hilang terbawa banjir, sehingga mereka belum bisa menjalankan operasional rumah tangganya seperti biasa,” jelas Surianto, Koordinator Relawan RZ untuk Aksi Peduli Bencana Banjir Bima.

Setelah masa tanggap darurat berakhir pada 19 Januari 2017 kemarin, Relawan RZ sudah fokus membantu proses recovery paska banjir, diantaranya dengan mendistribusikan bantuan sarana dan prasarana sekolah, masjid, perlengkapan rumah tangga serta membantu renovasi infrastruktur yang rusak.

“Kita telah menyalurkan 250 paket perlengkapan sekolah, alat peraga, dan alat olah raga serta memberikan 200 kasur untuk warga terdampak banjir,” ujar Surianto.

Saat ini, Relawan RZ sedang mempersiapkan 710 paket logistik dan perlengkapan rumah tangga untuk warga, dan 1.050 Al-Quran dan Iqro serta bantuan pengecatan untuk 33 masjid yang terdampak banjir.

“Relawan RZ masih terus melakukan assessment di wilayah terdampak banjir untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan warga dalam masa recovery ini. Sehubungan dengan rencana pemerintah Kota Bima untuk melakukan relokasi pemukiman warga yang berada di dekat sungai, RZ pun berencana untuk bisa turut serta dalam proses recovery tersebut,” ungkap Nur Efendi, CEO RZ.

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Bantu Recovery Bima, Relawan RZ Distribusikan 710 Paket Logistik Dan Perlengkapan Rumah Tangga

Leave a Reply