Buruh Dukung Pasangan SAH, Ini Alasan Mereka

Author: Share:

WhatsApp Image 2017-01-18 at 21.50.23

Bekasi – Meski ada calon perseorangan yang berasal dari elemen buruh yaitu Obon Tobroni di Pilkada Kabupaten Bekasi, ternyata dukungan buruh kepada pasangan Saduddin – Ahmad Dhani (SAH) juga tak surut begitu saja.

Indra, anggota PUK SPKEP SPSI PT Granito mengungkapkan alasannya mendukung SAH. Ia berharap pasangan SAH lebih amanah, pro rakyat dan bisa menyejahterakan kaum buruh. “Insya Allah, semoga SAH bisa membela dan memperjuangkan hak-hak buruh dari penindasan kaum kapitalis,” ujarnya, Kamis (19/1/2017).

Indra juga berharap Saduddin bisa kembali merealisasikan kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) lebih tinggi dibandingkan masa pemerintahan Neneng Hasanah Yasin. “Dulu kan zaman Pak Sa’ad jadi B1, UMK naiknya tingggi tuh, tidak seperti sekarang UMK dan UMSK aja seperti tarik ulur, tidak jelas karena pemda tidak pro rakyat dan buruh,” pungkas Indra yang tinggal di Ganaria Cipayung Cikarang Timur.

Buruh lainnya, Cucu Sumantri, karyawan PT Koyorad berharap hal yang sama. Ia menceritakan kenangan manisnya terhadap gaya kepemimpinan Saduddin.

“Saya kenal Pak Saduddin seperti apa karena pernah ikut demo terus diterima langsung oleh beliau. Dan mudah-mudahan jika Bekasi kembali dipimpin beliau, UMK bisa lebih baik seperti tahun 2012 dulu,” ujar Cucu yang tinggal di Puri Cendana Tambun Selatan.

Sementara itu Ardiansyah Abdurahman, anggota PUK SP LEM SPSI PT Shiroki Indonesia terkesan dengan keberanian Ahmad Dhani Prasetyo. “AD (Ahmad Dhani-red) terbukti berani dan tegas soal bagaimana Islam memilih pemimpin. AD juga jelas kontribusinya dalam Aksi yang selama ini dilakukan ulama dan umat,” pungkasnya. (eas)

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Hingga Hari Ke-40 Paska Gempa, Relawan RZ Terus Memberikan Layanan Bagi Warga Aceh

Next Article

RZ dan Pemprov Jabar Serahkan Rp3 Milyar untuk Bima

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply