Menu Click to open Menus
Home » Berita » DPD Partai Golkar Bantu Relokasi 44 KK Warga Bangli Margajaya

DPD Partai Golkar Bantu Relokasi 44 KK Warga Bangli Margajaya

(354 Views) December 30, 2016 10:23 pm | Published by | No comment

DPD Partai Golkar Bantu Relokasi 44 KK Warga Bangli Margajaya
BEKASI TIMUR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bekasi merelokasi warga kampung Pangkalan Bambu, RW 05, kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan yang terkena gusur yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi beberapa waktu lalu ke Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berlokasi di Bekasi Jaya, Bekasi Timur pada Kamis (29/12).

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, Daryanto mengatakan sudah 44 Kepala Keluarga dari 200 KK yang sudah direlokasikan ke Rusunawa, Bekasi Timur.” Sudah 44 KK baru masuk, nanti yang lain menyusul,” Katanya kepada sebagai mana dikutip dari Radar Bekasi.

Menurutnya, dari 200 KK tidak semua direlokasikan mengingat di Rusunawa hanya terdapat 96 unit.” Sebagian warga sudah mengontrak, yang kami relokasikan yang belum memiliki tempat tinggal sesuai data untuk korban penggusuran di margajaya, 96 unit rusunawa yang ada cukup, mengingat sebagian warga memilih untuk mengontrak sendiri,” Katanya.

Lanjut Daryanto, puluhan warga lainnya akan menyusul minggu ini, sehingga bisa dipastikan 96 unit yang ada hanya diperuntukan untuk korban penggusuran di Margajaya, Bekasi Selatan.” Mereka senang direlokasi ke rusunawa, buktinya mereka antusias,” Ujarnya.

Daryanto menuturkan partai Golkar mendukung terus setiap kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, dengan adanya relokasi ini membuktikan jika Ketua DPD Golkar Bekasi, Rahmat Effendi yang juga merupakan Walikota Bekasi mampu memberikan solusi bagi warga yang terkena penggusuran.” Semua akan direlokasikan, karena sudah dianggarkan husus untuk merelokasi korban yang terkena penggusuran, tidak semua serentak tapi berproses. Dengan apa yang kita lakukan saat ini dapat membuktikan jika ada solusi, bukan seperti apa yang diramaikan selama ini,” Ungkapnya.

Ketika ditanyakan mengenai nasib korban penggusuran lain seperti di Pekayon dan Bekasi Utara, Daryanto menjelaskan jika semuanya akan direlokasi.” Kita akan relokasi, tapi berproses, kan nanti kita juga anggarkan di 2017,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Salah satu warga, Rianti mengatakan sangat mengapresiasi dengan solusi yang diberikan oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.” Alhamdulillah kita sudah punya tempat tinggal, ini sudah menjadi solusi untuk kami warga yang terkena penggusuran,” Ujarnya.

Selama ini, Kata Rianti dirinya beserta keluarga mengungsi di rumah kerabat hingga Pemkot Bekasi memberikan solusi.” Rusunawanya bagus kok, pas untuk ditempati,” Katanya.

Dirinya juga mengapresiasi Partai Golkar yang sudah mau mengantarkan perelokasian ke Rusunawa.” Semoga warga yang terkena gusur lainnya diberikan solusi yang sama dengan Kami,” Tandasnya. (Nis)

Categorised in:

No comment for DPD Partai Golkar Bantu Relokasi 44 KK Warga Bangli Margajaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *