Menu Click to open Menus
Home » Berita » Diksar RZ Latih Mental dan Fisik Para Relawan

Diksar RZ Latih Mental dan Fisik Para Relawan

(558 Views) December 26, 2016 2:22 pm | Published by | 1 Comment

Diksar RZ Melatih Mental dan Fisik Para Relawan

Cikarang, Publikjurnalistik – Pendidikan dasar ( DIKSAR ) relawan Cikarang yang berlangsung sejak Jum’at hingga Minggu ( 23-25 Desember ) berhasil meluluskan sebanyak 15 relawan baru yang telah melalui pelatihan mental dan fisik di pulau Beting, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi.

Kegiatan yang berlangsung sejak Jum’at malam itu di mulai dengan longmarch sejauh 10 km dari kantor Kecamatan Muara Gembong hingga pantai Desa Beting, telah menguji kekuatan fisik serta mental para calon relawan dengan medan yang berat karena jalan yang tidak datar.

Tidak hanya sampai di situ, mereka juga harus melalui beberapa tes pengetahuan dalam bidang kerelawanan  diantaranya seperti P3K, tandu, manajemen perjalanan, radio komunikasi dan hafalan untuk menunjang ruhiyah mereka, itu semua di laksanakan di setiap pos yang mereka lewati sepanjang longmarch.

“Diksar kali ini kami memang menekankan fisik agar kuat menjelajah alam bebas sesuai dengan tema kami WE ARE READY TO SURVIVE FOR SHARING HAPPINES,” ungkap Slamet Koordinator relawan Cikarang.

Dia juga menambahkan jika pelatihan tidak hanya fokus pada longmarch tetapi masih ada pelatihan indisiplioner, berupa kegiatan materi kerelawanan serta game team work yang dilaksanakan di pulau Beting.

Harapannya setalah diksar ini relawan baru mampu menjadi relawan yang kuat fisik maupun mental, untuk terus istiqomah menjalankan amanah dari rumah zakat dan semangat dalam membahagiakan umat. (mamet)

Save

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

1 Comment for Diksar RZ Latih Mental dan Fisik Para Relawan

Leave a Reply