Menu Click to open Menus
Home » Berita » Peduli Muslim Aleppo, Warga Telaga Harapan Gelar Penggalangan Dana

Peduli Muslim Aleppo, Warga Telaga Harapan Gelar Penggalangan Dana

(627 Views) December 18, 2016 7:20 pm | Published by | 1 Comment

allepo

Sebagai wujud peduli sesama muslim atas bencana kemanusiaan yang terjadi di Aleppo,  Suriah ,  Warga Telaga Harapan, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi gelar aksi dan penggalangan dana, ahad (18/12 ).

Aksi Solidaritas Masyarakat Telaga Harapan yang dimotori oleh Ketua RW 12 Telaga Harapan, Egi Sugiantoro ini, mengumpulkan dana dari pintu kepintu.  Dengan menyusuri gang, menyambangi para ketua RT dan RW, yang dilakukan oleh tak kurang dari 100 orang warga.

Aksi yang digelar mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 10.30 wib ini berlangsung lancar,  dan mampu menggalang dana sebesar Rp.  31.530.000,-. Seluruh dana yang terkumpul tersebut, langsung diserahkan seluruhnya kepada Muslim Aleppo,  melalui Ikatan Dai Indonesia ( IKADI) Kabupaten Bekasi.

Selain penggalangan dana dari pintu kepintu, aksi ini diwarnai juga dengan long march dari Masjid Al Muhajirin,  menyusuri jalan utama sampai ke depan Masjid Agung Nuruttaqwa Telaga Harapan. Disini aksi berlanjut dengan orasi yang dilakukan oleh perwakilan dari tokoh masyarakat dan DKM Masjid Telaga Harapan.

Menurut koordinator lapangan,  Hery,  aksi ini dilakukan sebagai wujud kepedulian warga Telaga Harapan terhadap warga muslim Aleppo atas konflik dinegara Suriah itu.

Usai orasi tokoh dan penyerahan dana kepada IKADI,  aksi ditutup dengan pernyataan sikap dan doa yang dilakukan oleh penanggung jawab aksi,  Egi Sugiantoro. (mak)

Save

Save

Save

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

1 Comment for Peduli Muslim Aleppo, Warga Telaga Harapan Gelar Penggalangan Dana

Leave a Reply