Menu Click to open Menus
Home » Berita » Upgrading Mentor dan Korwil, RZ Bekasi Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik

Upgrading Mentor dan Korwil, RZ Bekasi Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik

(594 Views) December 18, 2016 8:16 am | Published by | 1 Comment

Upgrading Mentor dan Korwil, RZ Bekasi Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik
Upgrading dalam sebuah lembaga adalah keniscayaan, menaikkan kemampuan diri, ibarat software, upgrade adalah proses pengkinian. Begitupun dengan para mentor dan Kordinator Wilayah (Korwil) di Rumah Zakat (RZ) wilayah Bekasi, baik kabupaten maupun kota.

Proses upgrade menurut kordinator acara Mukofin, dilakukan oleh RZ secara berkala, setiap 4 bulan sekali. Pada kesempatan kali ini mengundang Mr. Khan, CEO media online Publikjurnalistik untuk menyampaikan materi tentang bagaimana membuat berita atau reportase, bertempat di RM Metty Putri, Lemah Abang, Bekasi.

IMG_20161218_074744
“Membuat berita atau reportase bagi Relawan RZ merupakan keharusan, karena setiap kegiatan harus ada laporannya, maka pelatihan ini semoga bisa membantu para relawan untuk lebih mudah membuatnya,” ungkap Mukofin.

“Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dan relawan RZ dalam hal pemberdayaan, tapi masih sangat minim dengan berita dan reportase, padahal itu tak kalah pentingnya,” lanjutnya saat memberikan sambutan, Sabtu (17/12/16).

Dalam kesempatan tersebut dibahas bagaimana tahapan membuat sebuah reportase, dari mulai kerangka berita dan hal-hal penting yang harus diperhatikan dalam penulisan.

Kegiatan upgrading dihadiri tak kurang dari 120 orang, yang terdiri dari para mentor, korwil dan anak-anak juara, baik dari Kabupaten Bekasi maupun dari Bekasi Kota. Suasana nampak interaktif dan semarak karen dihadiri juga oleh stand up commedian Cikarang, Syamsuri. Dalam guyonannya terselip pesan akan pentingnya seorang individu menjadi bermanfaat bagi orang lain serta menghindari narkoba yang merusak generasi muda. (admin)

Save

Save

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in: ,

1 Comment for Upgrading Mentor dan Korwil, RZ Bekasi Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik

Leave a Reply