Menu Click to open Menus
Home » Berita » Walikota Bekasi Terima DIPA 2017 dan Piagam Penghargaan Opini WTP dari Gubernur Jawa Barat

Walikota Bekasi Terima DIPA 2017 dan Piagam Penghargaan Opini WTP dari Gubernur Jawa Barat

(478 Views) December 16, 2016 10:46 pm | Published by | No comment

walkot bekasi
Kota Bandung – Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2017 Provinsi Jawa barat yang diserahkan dari Gubernur Jawa barat, Ahmad Heryawan kepada kepala daerah se Provinsi Jawa Barat termasuk Kota Bekasi yang menerima langsung oleh Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi pada hari Jumat (16/12) di Gedung Sate, hadir kepala daerah ataupun yang mewakili baik kota maupun kabupaten se Provinsi Jawa Barat.

Penyerahan DIPA Tahun 2017 tersebut juga dirangkaikan penyerahan Penghargaan berupa piagam peraihan Kota dan Kabupaten yang mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Jawa Barat yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Kota Bekasi juga menerima Piagam Penghargaan tersebut yang diterima oleh Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi di Gedung Sate, Kota Bandung seusai penerimaan DIPA Tahun 2017.

Penyerahan DIPA 2017 ini merupakan awal dari rangkaian proses pelaksanaan APBN Tahun 2017 yang disepakati oleh Dewan Perwakilan Rakyat bersama pemerintah pada tahun 2016, Agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di pusat dan daerah dapat lebih baik dibandingkan pada tahun sebelumnya sehingga menunjukkan langkah nyata manfaatnya kepada seluruh warga di Jawa barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengatakan bahwa Provinsi Jawa Barat mendapatkan 66 Triliyun yang belum ditambah dengan APBN Jawa barat, dan Ahmad Heryawan mengimbau agar APBN 2017 digunakan sebaik baiknya bagi keperluan masyarakat karena dibiayai dari pajak masyarakat juga. (Ndoet)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

No comment for Walikota Bekasi Terima DIPA 2017 dan Piagam Penghargaan Opini WTP dari Gubernur Jawa Barat

Leave a Reply