Semaraknya peringatan HUT RI di Central Park Cikarang

airwan-Cikarang, Publikjurnalistik – Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia dari tahun ke tahun tentunya mempunyai makna tersendiri bagi masyarakat Indonesa. Seluruh instansi, dari tingkat Rt, RW, Desa, Kecamatan, Kabupaten, sampai Propinsi tentunya punya acara yg berbeda-beda dalam menyemarkkan hari kemerdekaan RI yang ke 70 ini.

Sama halnya dengan warga RT 064, Perumahan Central Park, Desa Karang Raharja, Cikarang Utara, Bekasi. Begitu beragam perlombaan yang diselanggarakan oleh panitia HUT RI ke 70. Mulai dari lomba gang terbaik, lomba rangking 1 tingkat anak-anak SD, Lomba Adzan, Lomba Hijab Syari Cilik, Lomba menyampaikan kalimat dan lomba2 khas 17an antara lain lomba tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba balap kelereng dan lomba memasukkan pencil ke botol.

Tidak hanya itu, panitia juga menyelenggarakan lomba baby shopping untuk balita dibawah 3 tahun, lomba memancing, lomba tennis meja dan lomba bulu tangkis yang memperebutkan piala ketua RT 064. Juara 1 lomba bulu tangkis tahun ini adalah pasangan pak Anthoni dan pak Nopi, ujar pak Rozak selaku ketua panitia HUT RI RT 064.

“Peringatan HUT RI di RT 064 tahun ini cukup meriah dibandingkan tahun lalu, karena tahun ini RT 064 bekerja sama dengan Relawan RZ Cikarang dalam melaksanakan kegiatan ini. Relawan RZ Cikarang menyumbangkan 3 paket hadiah untuk lomba adzan, lomba hijab syari cilik dan lomba gang terbaik, sekaligus kawan-kawan relawan yang bertanggungjawab dalam penjuriannya,” kata ketua RT064 Irwansyah Saragih.

“Panitia menyelenggarakan beragam lomba yang sifatnya mendidik, yang membutuhkan teamwork dan tentunya tetap semarak. Semoga melalui perayaan HUT RI ke 70 ini, warga di RT 064 semakin bersatu sehingga terwujud masyarakat yang harmonis,” imbuhnya. (irw/mk)