Menu Click to open Menus
Home » Annur Jurnalistik » SIT Annur Gelar Seminar Neuroparenting, Ajarkan Pola Asuh Anak yang Baik

SIT Annur Gelar Seminar Neuroparenting, Ajarkan Pola Asuh Anak yang Baik

(708 Views) November 30, 2016 8:45 pm | Published by | No comment

Neuroparentinges
Cikarang – Mendidik merupakan kewajiban orang tua terhadap anak-anaknya, pola asuh yang baik sangat diperlukan untuk bekal mereka di masa yang akan datang. Berangkat dari kepedulian para orang tua untuk bisa mendidik buah hati mereka secara optimal, Komite Sekolah Islam Terpadu Annur (SIT Annur) menyelenggarakan sebuah seminar parenting dengan tajuk ‘Pola Asuh Anak Berbasiskan Otak (Neuroparenting)’, bersama pakar neuroscience, dr. Amir Zuhdi, bertempat di Holiday Inn Hotel, Jababeka, Cikarang, Sabtu (26/11/2016).

Seminar ini merupakan satu dari sekian banyak kegiatan Pertemuan dan Pembinaan Orang Tua (PPOT) yang rutin diselenggarakan oleh SIT Annur, dengan tujuan selain silaturahim juga menambah wawasan keilmuan para orang tua murid, khususnya yang terkait dengan parenting dan pola pendidikan anak-anak mereka.

Sehingaa ada harapan setelah mengikuti seminar ini, semakin terbuka pola pikir para orang tua untuk menuju ke arah yang lebih ideal dalam pelaksanaan pembinaan dan mendidik anak dengan baik dan benar, tentunya target jangka panjang untuk mencetak generasi masa depan, generasi rabbani, tangguh, cerdas dan berakhlakul karimah berdasarkan Al-Qur’an.

Sebagai praktisi dan pakar neuroscience, dr. Amir Zuhdi membahas secara detail tentang apa yang harus diprioritaskan oleh para orang tua dalam masa pola asuh anak umur 0 – 7 tahun, 7 – 14 tahun dan 14 – 21 tahun. Tentu saja pola asuh di tiga tingkatan usia anak tersebut berbeda, disesuaikan dengan perkembangan emosional, tanggung jawab dan pola pikir mereka.

Seorang peserta bernama Ibu Entien mengatakan bahwa pelatihan tersebut sangat bermanfaat, hanya dia menyayangkan jam acara yang terlalu pendek, sehingga sesi tanya-jawab pun lebih singkat.

“Ikut seminar ini menurut saya bisa menambah wawasan berpikir kita sebagai orang tua untuk menangani pola asuh yang baik,” katanya.

“Materinya bagus dan interaktif, hanya jam tayangnya perlu ditambah lagi, karena waktu tanya-jawab sangat kurang,” pungkasnya. (haifa/mk)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in: , ,

No comment for SIT Annur Gelar Seminar Neuroparenting, Ajarkan Pola Asuh Anak yang Baik

Leave a Reply