Menu Click to open Menus
Home » Berita » Gelar Pelatihan Jurnalistik, Ketua KAMMI Cikarang : Mahasiswa Melek Media Itu Penting

Gelar Pelatihan Jurnalistik, Ketua KAMMI Cikarang : Mahasiswa Melek Media Itu Penting

(401 Views) November 27, 2016 9:47 pm | Published by | 1 Comment

kammi_STMIK
Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cikarang, Yuli Kistrianto menegaskan bahwa mahasiswa yang melek media dan jurnalistik itu penting. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara  pelatihan jurnalistik dan optimalisasi sosial media, Sabtu (26/11/2016), di Kampus STMIK MIC Jababeka, Cikarang.

“Mahasiswa yang melek media dan jurnalistik itu penting. Karena ia akan memahami banyak hal, terutama situasi politik dan dunia pendidikan,” katanya.

Di hadapan para peserta yang datang dari berbagai kampus di Cikarang, Yuli menyampaikan harapannya agar serius mengikuti pelatihan dan mengimplementasikan ilmu yang diterimanya kemudian.

“Harapan saya, kalian bisa menyerap ilmu yang nanti disampaikan narasumber kita, dan tentu saja mengimpelentasikannya setelah peatihan ini,” pesannya singkat.

Antusiasme para peserta luar biasa, terbukti hampir seluruh kursi dalam ruangan pelatihan penih terisi, selain dari kalangan mahasiswa, KAMMI, BEM, ternyata ada juga yang menjadi peserta dari kalangan umum.

Dalam kesempatan tersebut, diajarkan bagaimana membuat berita yang bagus dan berkualitas, juga diajarkan teknik pemotretan jurnalistik. Namun karena waktu yang terbatas, penyampaian materi optimalisasi penyebaran berita via sosmed ditiadakan.

Acara berakhir pada pukul 17:00 WIB dengan pemberian doorprize kepada para peserta dan foto bersama. (admin)

Save

Save

Save

Save

Save

Tags:
Categorised in: ,

1 Comment for Gelar Pelatihan Jurnalistik, Ketua KAMMI Cikarang : Mahasiswa Melek Media Itu Penting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'