Menu Click to open Menus
Home » Berita » Peringati Hut PGRI Ke-71,Walikota Bekasi Janji Naikan Tunjangan Para Guru

Peringati Hut PGRI Ke-71,Walikota Bekasi Janji Naikan Tunjangan Para Guru

(399 Views) November 26, 2016 9:53 am | Published by | 1 Comment

WhatsApp Image 2016-11-25 at 11.21.55
Kota Bekasi (25/11)- Angin segar berhembus dari Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi yang menegaskan akan menaikan kesejahteraan tunjangan guru pada tahun 2017 sampai dengan 50 persen. Hal tersebut disampaikanya saat memberikan amanatnya pada Hari PGRI ke -71 dan Hari Guru Nasional di alun-alun Kota Bekasi pagi tadi.

“Persatuan Guru Republik Indonesia sejak 25 November 1945 sampai dengan sekarang PGRI masih konsisten pada jati diri dan nilai-nilai kode etik Guru Indonesia PGRI, sebagai organisasi profesi terbesar memiliki peranan yang sangat strategis dalam mewujudkan generasi emas yang termasuk dalam nawacita melalui revolusi mental serta diperkuat dengan penguatan pendidikan karakter dan literasi peran strategis PGRI diwujudkan melalui .

Bagaimana PGRI berjuang dan berkiprah melindungi dan mensejahterakan anggotanya, sebagai organisasi profesi PGRI konsisten menjaga anggotanya bermitra dengan pemerintah maupun dunia usaha dalam upaya peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan sebagai organisasi Ketenagakerjaan PGRI terus menjaga soliditas, solidaritas dan integritas.

Berdasarkan pemikiran tersebut kami berdua,saya dan Pak Ustad Ahmad Syaikhu , atas nama Pemerintah Kota Bekasi mengabulkan pembangunan gedung PGRI sebagai pusat peradaban Guru yang pembangunannya sedang berlangsung dan progresnya kurang lebih 40% . Dan tunjangan daerah bagi para guru Tahun Anggaran 2017 akan ditingkatkan menjadi sebesar Rp 3.000.000 atau naik 50 persen dari Rp 2.000.000 ditahun ini”tegas Walikota Bekasi tersebut.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa  tidak ada dikotomi berkenaan dengan TKK yang bekerja atau mengabdi di Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Insyaallah di 2017 minimal mendapatkan kesejahteraan sebesar 3.450.000 jika di tahun 2017 UMK Kota Bekasi ditetapkan di atas 3.600.000, maka di tahun berjalan 2017 tersebut akan ada evaluasi terhadap tenaga tenaga kerja atau aparatur non PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Pemerintah Kota Bekasi sudah bertekad untuk terus menaikankan para guru melalui peningkatan kesejahteraan perlindungan dan pembinaan Kompetensi profesional dan pedagogik para guru melalui revitalisasi KKG dan MGMP pembinaan guru termasuk kepala sekolah ,pengawas sekolah dan birokrasi pendidikan.

“Saya bersama wakil walikota dan seluruh masyarakat Bekasi meyakini bahwa Guru-Guru yang profesional mendidik dengan penuh cinta dan kasih sayang yang akan mewujudkan peserta didik yang beriman bertaqwa berkarakter berbudaya cinta tanah air dan selalu rindu anak-anak Kota Bekasi yang selalu berpikir Global tetapi bertindak lokal cinta akan budaya Kota Bekasi,” pungkas Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi.

Categorised in:

1 Comment for Peringati Hut PGRI Ke-71,Walikota Bekasi Janji Naikan Tunjangan Para Guru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *