Menu Click to open Menus
Home » Berita » Ditinggal Almarhum Suami, Ma Mae Tetap Semangat Berjualan Bubur Ayam

Ditinggal Almarhum Suami, Ma Mae Tetap Semangat Berjualan Bubur Ayam

(551 Views) November 19, 2016 11:48 am | Published by | No comment

Ditinggal Almarhum Suami, Ma Mae Tetap Semangat Berjualan Bubur Ayam
Pasirgombong – Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan favorit di negeri kita, tak terkecuali Cikarang. Kalau pembaca sedang melintas di Kampung Sempu, Pasirgombong, jangan lupa mampir di kedai Bubur Ayam Ma Mae.

Letak kedai Bubur Ma Mae ada di pertigaan Kampung Sempu, itu lho yang dekat Pondok Pesantren Daarul Mubarok. Cukup merogoh kantong Rp 5.000,- saja maka kita sudah kekenyangan.

Mae sudah menekuni jualan bubur ayam sejak 3 bulan yang lalu, sejak ditinggal almarhum suaminya yang sudah merintis jualan bubur sejak tahun 2009.

Menjadi tulang punggung keluarga, Mae bertekad meneruskan usaha suaminya untuk menghidupi keluarga dan anak semata wayang yang kini duduk di bangku SMK.

Untuk berjualan, Ma Mae harus mendorong gerobaknya dari rumah yang berjarak sekitar 200 meter melewati jalan berputar, maklum rumah warga di Sempu ini sudah cukup padat. Namun ia mengaku lega karena saat ini bisa mengganti roda gerobaknya sehingga lebih ringan didorong.

Ia berjualan pagi mulai pukul 5:00 – 08:00 WIB dan sore hari mulai pukul 15:00 – 19.00 WIB. Menurut pengakuannya ia berjualan tidak seperti orang kebanyakan.

“Iya, emak mah jualan ga kaya orang kebanyakan yang ngotot nyari untung besar, bagi emak yang penting ada lebihnya, itu aja,” katanya dalam bahasa sunda Cikarang yang kental.

“Emak jualan pagi ama sore, kalau pagi 2,5 liter kalau sore cuman 1 liter. Kalau sore sepi, sampai isya aja udah ga ada pembeli,” pungkasnya.

Meski usianya sudah tak muda lagi, Ma Mae nampak masih semangat berjualan karena tanggung jawabnya menghidupi keluarga dan demi terus berputarnya roda kehidupan Cikarang yang sangat keras.

Share this...
Print this page
Print

No comment for Ditinggal Almarhum Suami, Ma Mae Tetap Semangat Berjualan Bubur Ayam

Leave a Reply