Menu Click to open Menus
Home » Berita » Diserbu 20 Karyawan Citibank, Unggul Budiono Akhirnya Blak-blakan Soal Bakul Centong

Diserbu 20 Karyawan Citibank, Unggul Budiono Akhirnya Blak-blakan Soal Bakul Centong

(780 Views) November 17, 2016 9:00 am | Published by | 1 Comment

Diserbu 20 Karyawan Citibank, Unggul Budiono Akhirnya Blak-blakan Soal Bakul Centong
Cikarang – Siang yang cukup terik, suasana Saung Bakul Centong nampak lebih ramai, gara-gara 20 orang karyawan senior Citibank Jakarta menyerbu rumah makan terkenal tersebut pada jam makan siang, Rabu (16/11/2016).

Sambil menikmati hidangan makan siang, pemilik Saung Bakul Centong, Unggul Budiono, akhirnya blak-blakan soal Bakul Centong. Ia yang mantan karyawan, mengisahkan bagaimana awal mula merintis bisnis kuliner hingga sesukses sekarang ini.

Menurut pengakuannya dulu Unggul mengawali bisnis di bidang property, berkat dukungan istri, akhirnya ‘nekat’ memasuki dunia kuliner pada tahun 2009.

“Saya keluar kerja awal 2008, dan mulai usaha kuliner pada tahun 2009, awalnya kami buka warung di dalam perumahan,” katanya berterus terang.

“Sedangkan memulai bisnis kuliner di tempat yang sekarang ini baru berjalan sekitar 3 tahun,” lanjutnya.

Unggul mengaku memulai usaha dengan modal yang pas-pasan, karena pelanggan yang semakin banyak dan tidak ada tempat parkir, akhirnya dengan dukungan keluarga dan teman, ia memutuskan untuk membeli ruko di Perumahan Cikarang Baru, Jalan Tarum Barat II Blok R9 No. 16,17,18, Jayamukti, Cikarang Pusat, Bekasi.

bakul234545

Satu pesan penting yang ia sampaikan kepada audiens bahwa pikiran positif dan
ucapan positif itu penting dan akan mennuntun kita ke jalan kesuksesan.

“Ucapan adalah doa, berucap yang positif dan baik-baik, insya Allah hasilnya baik dan positif, jika alam bawah sadar kita set bisa, maka akan bisa, begitupun sebaliknya,” pesan owner Bakul Centong.

“Apa yang kita pikirkan dan kita ucapkan itu doa, dan yang penting juga harus ada dukungan dari pasangan. kalau ga ada dukungan dari pasangan pasti ga jadi. makanya saya makin semangat. Diawal kita optimis dan bilang bisa, pasti bisa.” Pungkas lelaki berkacamata yang ramah tersebut.

Suasana sharing dengan karyawan Citibank nampak santai, sambil menikmati hidangan, mereka sesekali mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar Bakul Centong dan usaha kuliner.

Sebagaimana disampaikan Utari Dewi, Country Head, Lee Hect Harrison, sebuah lembaga pengembangan bakat dan transisi dunia perusahaan terkemuka, ke-20 orang tersebut kabarnya akan memasuki masa transisi (pensiun) sehingga kehadirannya di Bakul Centong merupakan salah satu program untuk mengenalkan mereka dengan dunia baru, khususnya usaha kuliner. (mk)

Share this...
Print this page
Print

1 Comment for Diserbu 20 Karyawan Citibank, Unggul Budiono Akhirnya Blak-blakan Soal Bakul Centong

Leave a Reply