Menu Click to open Menus
Home » Berita » Kota Bekasi Sabet Penghargaan Jalan hijau Indonesia 2016

Kota Bekasi Sabet Penghargaan Jalan hijau Indonesia 2016

(436 Views) November 12, 2016 1:40 am | Published by | No comment

WhatsApp Image 2016-11-11 at 21.03.15

Bekasi Kota – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Litbang Jalan dan Jembatan, Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) sejak tahun lalu sudah mulai melakukan Greenroad Rating (Pemeringkatan Jalan Hijau).

Dari hasil pemeringkatan tersebut, Kota Bekasi pun terpilih untuk meraih penghargaan Jalan Hijau Indonesia yang diserahkan oleh Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR di JCC, Jum’at (11/11).

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk kerja keras serta sinergi antara pihak pemerintah dengan warga masyarakat dalam mewujudkan infrastruktur yang rapih tertata serta ramah lingkungan.

“Oleh karenanya mari sama-sama kita jaga Kota Bekasi ini, sebab budaya yang terbangun di masyarakat, masih banyak yang takut dengan aparat, bukan karena kesadaran,” ujarnya kepada awak media.

Pembangunan di kota Bekasi, menurut Rahmat Effendi, akan terus disinergikan dengan konsep smart city melalui pemasangan kamera pengawas di beberapa titik keramaian yang nantinya terhubung langsung dengan Patriot Operation Center (POC).

Sementara itu kepala Dinas Binamarga dan Tata air kota Bekasi Tri Handiyanto mengatakan Penghargaan ini bukan tujuan utama dari apa yang kita kerjakan, tetapi lebih jauh dari itu mampu menghadirkan kepuasan masyarakat adalah yang menjadi tujuan pengabdian, prestasi ini dicapai atas kerja yang cerdas, keras dan ikhlas. Untuk bisa menyelesaikan persoalan pembangunan yang ada diperlukan konsistensi yang berkelanjutan, bertahap dan tentunya komitmen kita semua,” ungkapnya. (dns)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

No comment for Kota Bekasi Sabet Penghargaan Jalan hijau Indonesia 2016

Leave a Reply