Menu Click to open Menus
Home » Berita » Workshop Jurnalistik di RS Annisa Cikarang Bekasi

Workshop Jurnalistik di RS Annisa Cikarang Bekasi

(431 Views) December 23, 2015 1:59 pm | Published by | Comments Off on Workshop Jurnalistik di RS Annisa Cikarang Bekasi
wcj2_annisa_ copyPublikjurnalistik – Bekerjasama dengan BadarTV dan RS Annisa, bekasimedia.com mengadakan kegiatan Workshop Citizen Journalism dengan tema ‘Smart Netizen Be Professional’, Minggu (14/06/2015).Workshop yang berlangsung sejak pukul 8.00 – 16.00WIB ini bertempat di auditorium RS Annisa, Cikarang, Bekasi, bertujuan memasyarakatkan aktifitas jurnalistik warga khususnya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi.Diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan, acara ini berlangsung dengan sangat menarik. Dengan materi-materi yang diberikan seperti dasar-dasar jurnalistik, teknik pengambilan gambar, sampai praktik langsung peliputan dan penulisan berita.

Para pemateri yang hadir dalam acara ini adalah Masud Khan (Bekasimedia.com), Steven (wartawan i-News), dan Andi Imanuddin (wartawan/news anchor BadarTV).

“Dalam kegiatan ini, kami berharap para peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat. Agar mampu memberikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat,” ungkap Masud Khan, yang sekaligus ketua penyelenggara acara ini.

Masud Khan share tentang dasar-dasar jurnalistik, sedangkan Steven dan Andi Imanuddin memberikan arahan tentang pembuatan narasi berita dan tehnik pengambilan gambar dengan handycam hingga sampai ke taraf produksi berita.

Di sesi terakhir, panitia membagi kelompok kepada para peserta untuk membuat sebuah liputan dan penulisan berita. Mereka ditugaskan mencari sumber berita di area sekitar Rumah Sakit Annisa. Masing-masing kelompok diarahkan dan dibimbing langsung oleh para wartawan yang hadir dalam acara ini (dua di antaranya oleh Steven dan Andi Imanuddin).

Setelah peliputan dan penulisan berita selesai, para peserta dari masing-masing kelompok melaporkan hasil liputan dan penulisan beritanya. Dan terpilihlah dari satu kelompok tersebut menjadi yang terbaik dari segi peliputan, pengambilan gambar dan penulisan berita. Kelompok terbaik mendapat bingkisan menarik dari panitia, dan berkesempatan magang di Badar TV.

Reporter : FaisalB

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

Comment Closed: Workshop Jurnalistik di RS Annisa Cikarang Bekasi

Sorry, comment are closed for this post.