Menu Click to open Menus
Home » Berita » Oku Bejo Nobuyuki : Momiji Matsuri, Menyatukan Budaya Jepang – Indonesia

Oku Bejo Nobuyuki : Momiji Matsuri, Menyatukan Budaya Jepang – Indonesia

(485 Views) October 29, 2016 9:05 pm | Published by | No comment

Oku Bejo Nobuyuki Momiji Matsuri, Menyatukan Budaya Jepang - Indonesia
Ketua penyelenggara Festival Budaya Jepang – Indonesia (Momiji Matsuri), Oku Nobuyuki aka Mas Bejo, menyatakan bahwa penyelenggaraan acara yang dihelat setiap tahun ini dalam upaya menyatukan budaya Jepang dan Indonesia.

“Tujuan acaranya itu menyatukan budaya Jepang dan Indonesia, Jepang ambil yang baik-baik, Indonesia ambil yang baik-baik, seperti saya, istri saya orang Indonesia,” ujarnya saat dimintai keterangan, Sabtu (29/10).

Oku yang punya nama lain Mas Bejo sudah tinggal di Indonesia selama 30 tahun, mengaku nyaman tinggal disini dan tidak pernah punya masalah dengan orang kita. Ia menyatakan keberatan jika ada yang mengatakan orang Indonesia memiliki budaya malas.

“Saya sangat nyaman tinggal di Indonesia, saya sangat nggak setuju orang Indonesia disebut malas, saya punya perusahaan, semua orang Indonesia bekerjanya rajin-rajin,” kata penyuka Tari Cakil dan empek-empek ini.

“Tapi serius ya, orang Indonesia minat bacanya kurang, sehingga nggak bisa memikirkan sendiri, kurang proaktif, gampang di provokasi, makanya Indonesia di jajah terus,” pungkas lelaki beranak 2 dan beristri 1 ini.

Momiji Matsuri Jababeka 2016 ini merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh Jababeka dan komunitas warga Jepang yang tinggal di Indonesia. Tahun 2016 ini berlangsung dari 29-30 Oktober di Hollywood Junction, Jababeka, Cikarang, Bekasi.

Dalam festival yang berlangsung dua hari ini digelar kegiatan seni dan budaya tradisional – modern, baik dari Indonesia maupun dari Negeri Matahari Terbit, Jepang. (mk)

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in:

No comment for Oku Bejo Nobuyuki : Momiji Matsuri, Menyatukan Budaya Jepang – Indonesia

Leave a Reply