Menu Click to open Menus
Home » Berita » Kemkominfo Jabar Selenggarakan Pelatihan Untuk UKM Peserta Program 1juta Domain ID

Kemkominfo Jabar Selenggarakan Pelatihan Untuk UKM Peserta Program 1juta Domain ID

(542 Views) October 23, 2016 7:55 am | Published by | 1 Comment

kemkominfo
Kementrian Komunikasi dan Informatika (kemkominfo) Jawa Barat menyelenggarakan pelatihan apdet konten web untuk UKM peserta program 1juta domain id, pada Kamis (20/10) di Horison Hotel, Jalan KH. Noer Alie No.1, Bekasi.

Para peserta yang juga merupakan nasabah BRI cabang Bekasi tersebut, diberikan pelatihan bagaimana mengisi konten web UKM mereka agar bisa online, dan jika memungkinkan bisa bertransaksi secara langsung dengan customer di websitenya masing-masing.

“Pertumbuhan dot com sangat pesat jika dibandingkan dengan dot id, padahal itu domain kita sendiri, oleh karenanya kita terus mendorong pertumbuhan domain dot id melalui UKM, Sekolah dan Komunitas,” ujar Handayani Hidyat, kordinator penyelenggara dari Kemkominfo JABAR.

“Harapannya, semoga dengan pelatihan ini website bisa terisi kontennya dan bisa promosi online,” lanjutnya.

Pelatihan yang berlangsung dari pukul 9.00 – 16.00 WIB tersebut diikuti oleh 30 pelaku UKM yang tersebar di wilayah Bekasi Kota dan sekitarnya. Pelatihan meliputi cara login, mengapdet template dan mengisi konten jualan online, setiap peserta disediakan laptop sehingga bisa praktek langsung, didampingi oleh trainer dari hosting dan pendampingweb wilayah Bekasi.

Sebagaimana diketahui, program 1juta domain ID gratis ini diluncurkan oleh pemerintah pada tahun 2016, diprioritaskan untuk UKM, sekolah, pesantren dan komunitas. Info lebih lengkap silahkan cek di http://1juta.id/ (mk)

Save

Save

Save

Save

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

1 Comment for Kemkominfo Jabar Selenggarakan Pelatihan Untuk UKM Peserta Program 1juta Domain ID

Leave a Reply