Menu Click to open Menus
Home » Berita » Jangan Politisasi Anggaran Rakyat Untuk Kepentingan Sesaat

Jangan Politisasi Anggaran Rakyat Untuk Kepentingan Sesaat

(425 Views) October 18, 2016 9:35 pm | Published by | No comment

Dana-APBD-Kota-Bogor

Hari ini Selasa (18/10) Badan Musyawarah (BANMUS) DPRD Kabupaten Bekasi, membatalkan seluruh agenda kegiatan yg sudah disepakati dalam rapat pimpinan DPRD bersama ketua-ketua fraksi, di kantor pemda, Sukamahi, Cikarang Pusat.

Agenda tersebut antara lain rapat paripurna istimewa tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) PKS dan rapat paripurna khusus tentang pengumuman dan penetapan ketua DPRD, rapat paripurna 1 tentang Raperda Desa dan Raperda Produk Hukum, terakhir agenda pembahasan oleh Badan Anggaran (BANGGAR) tentangg Kebijakan Umum Anggaran Platform Perencanaan Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun anggaran 2017.

Fraksi Nasdem melihat bahwa penundaan seluruh agenda ini sangat politis, khususnya terkait kua ppas tahun anggaran 2017. Bahkan diduga adanya agenda terselubung untuk memainkan anggaran kua ppas dan rapbd tahun anggaran 2017.

“Kami prihatin adanya “jegal menjegal” seluruh kegiatan DPRD, bahkan agenda yang memang bukan tupoksi kita sebagai DPRD, yakni rapat paripurna penetapan dan pengumuman ketua DPRD,” ujar Ketua Fraksi Nasdem, Dede Iswadi, kepada publikjurnalistik, Selasa (18/10/16) malam.

“Untuk itu, kami berharap agar seluruh stakeholder dan elemen masyarakat Kabupaten Bekasi untuk memantau dan mengawasi terkait agenda-agenda tersebut, khususnya agenda KUA PPAS dan RAPBD tahun anggaran 2017,” lanjutnya.

Menurut Dede, Nasdem menginginkan agar pembahasan kua ppas 2017 tetap dibahas,  yang setuju agar pembahasan adalah Golkar, Nasdem, Hanura, PPP dan PAN. Sedangkan yang menolak seluruh agenda DPRD adalah PDIP, Demokrat, Gerindra dan PKS. (de/mk)

Save

Save

Save

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for Jangan Politisasi Anggaran Rakyat Untuk Kepentingan Sesaat

Leave a Reply