Menu Click to open Menus
Home » Berita » KAMMI Meminta Ahok Untuk Meminta Maaf Pada Umat Muslim

KAMMI Meminta Ahok Untuk Meminta Maaf Pada Umat Muslim

(430 Views) October 8, 2016 8:23 pm | Published by | 1 Comment

WhatsApp Image 2016-10-07 at 21.51.14

Jakarta, Publikjurnalistik – Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) mengutuk keras penistaan ayat suci Alquran yang dilakukan oleh gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam tayangan video yang sudah beredar luas di media sosial, Ahok menyampaikan pernyataan yang tidak layak terhadap ayat suci Alquran demi kepentingan pencalonannya dalam pilkada DKI. Dalam pertemuan dengan masyarakat Kepulauan Seribu pada Rabu (28/9/2016) itu, Ahok menyatakan bahwa masyarakat bisa jadi tidak memilih dirinya karena “dibohongin oleh surat Al Maidah 51 macem macem itu”.

“Pernyataan Ahok itu telah melukai dan mencederai perasaan umat Islam. Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Ahok telah meremehkan dan melecehkan isi kitab suci umat muslim sedunia,” kata Wakil Ketua Umum PP KAMMI Arif Susanto dalam siaran persnya di kantor Komisariat PP KAMMI (07/10).

Sementara itu, lanjut Arif, klarifikasi Ahok melalui akun media sosialnya tanpa menunjukkan rasa bersalah, membuktikan bahwa Ahok menganggap gaya bercandanya tersebut bukanlah suatu masalah.

“Maka dari itu, kami mengecam keras pernyataan yang disampaikan oleh Ahok. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa sebagai pemimpin, Ahok telah menyulut isu SARA, provokatif dan tidak memiliki rasa peka. Dengan demikian KAMMI menuntut Ahok meminta maaf kepada umat Islam,” tegasnya.

Seperti yang di muat oleh harian IslamPos, Arif juga mendesak Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menjatuhkan sanksi kepada Ahok karena melanggar kode etik sebagai pejabat publik. Arif menegaskan bahwa Ahok dengan posisinya sebagai Gubernur harus menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, terlebih masyarakat Jakarta yang mayoritas adalah muslim. (Bagas)

Sumber Kutipan : Harian IslamPos

Tags:
Categorised in:

1 Comment for KAMMI Meminta Ahok Untuk Meminta Maaf Pada Umat Muslim

Leave a Reply