Menu Click to open Menus
Home » Berita » Peduli Minat Baca Anak, Rubama Launching Gerakan Cikarang Membaca

Peduli Minat Baca Anak, Rubama Launching Gerakan Cikarang Membaca

(364 Views) September 25, 2016 2:27 pm | Published by | No comment

Peduli Minat Baca Anak, Rubama Launching Gerakan Cikarang Membaca
Pasir Gombong – Rumah Baca Mandiri (RUBAMA) menginisiasi kepedulian terhadap minat baca anak-anak jaman sekarang dengan launching Gerakan Cikarang Membaca, di halaman Ponpes Daarul Mubarok, Sempu, Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Bekasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut aparat setempat, Ketua Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Bekasi, Komunitas Cikarang, juga relawan, Anak Juara RZ dan warga sekitar.

Dalam kata sambutannya, Dadang Hermawan, ketua acara, berharap aktifitas membaca anak dimulai dari rumah masing-masing dengan cara menyediakan buku dan membatasi anak berinteraksi dengan HP.

“Ibu dirumah tolong didik dan sempatkan waktu meski 5 menit agar anak membaca, kalau enggak sediakan buku baca, kalau enggak juga jangan dikasih HP,” pesanya kepada para ibu yang hadir, Minggu (25/09).

“Saya buat kesepakatan dengan anak hanya 2 jam main HP kalau hari minggu saja, selebihnya kita biarkan bermain, membaca, melatih otaknya sendiri, jangan membiarka bermain HP karena banyak mudorotnya,” kata kordinator RUBAMA ini.

Dalam kegiatan yang digelar mulai jam 09.00 WIB – 15.00 WIB diisi dengan kegiatan yang sangat padat, seperti lomba literasi, lomba puisi dan mewarnai. Selain itu ada juga lomba permainan tradisional, ningnang, congkal, demprak, enggrang, permainan karet, tujuannya untuk melestarikan permainan tersebut kepada anak-anak jaman sekarang, karena mereka selama ini lebih konsen gejet.

“Harapannya dari kegiatan kami ini, mulai dari rumah, dari RT/RW, Kadus dan pemerintahan desa, agar hayoo gerakkan membaca di lingkungan kita,” pungkas Dadang. (mk)

Tags:
Categorised in: , ,

No comment for Peduli Minat Baca Anak, Rubama Launching Gerakan Cikarang Membaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *