Menu Click to open Menus
Home » Berita » 45 Komunitas Se-Cikarang Gelar ‘1000 Kantong Darah Dari Cikarang Untuk Indonesia’

45 Komunitas Se-Cikarang Gelar ‘1000 Kantong Darah Dari Cikarang Untuk Indonesia’

(708 Views) September 24, 2016 11:15 pm | Published by | No comment

45 Komunitas Se-Cikarang Gelar '1000 Kantong Darah Dari Cikarang Untuk Indonesia'
Cikarang, Publikjurnalistik – Sebanyak 45 komunitas se-Cikarang mengadakan kegiatan bersama donor darah yang bertajuk “1000 Kantong Darah Dari Cikarang Untuk Indonesia”, pada Sabtu (24/09) jam 09.00 – 15.00 WIB. Kegiatan yang di bertempat di Hotel Grand Zuri, Jababeka ini merupakan donor darah pertama dan terbesar di Cikarang.

Antusiasme dari masyarakat pun nampak terlihat, hal ini dibuktikan dengan kehadiran pendonor sebanyak 490 orang yang datang dari pagi hingga sore hari. Baik yang daftar secara langsung maupun yang sudah daftar online terlebih dahulu.

“Alhamdulilah bisa donor hari ini. Rasanya enak gak terasa lemas setelah donor. Insya Allah setelah ini kalau ada kegiatan donor darah lagi, saya mau ikut lagi mas. Serulah pokoknya mas ketemu komunitas yang lain.” Ujar Imron Rosyadi, pendonor dari komunitas KAMMI Bekasi.

Dengan target 1000 kantong darah yang terkumpul, pihak panitia juga merangkul petugas PMI dari Kabupaten Bekasi dan Sukabumi dengan total 36 petugas untuk membantu kelancaran acara.

Rangkaian kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PMI dan wadah mempererat silahturahmi dari semua komunitas sosial di Cikarang, yang pada bulan Ramadhan lalu mengadakan kegiatan peduli anak yatim di tempat yang sama.

“Terima kasih banyak atas partisipasi, segala sumbangsih maupun dukungannya untuk mensukseskan kegiatan#1000 Kantong Darah dari Cikarang Untuk Indonesia ini. Special thanks buat Hotel Grand Zuri Jababeka, buat Bapak GM dan semua jajarannya,” ujar Dedi Setianto, Ketua Pelaksana Kegiatan Donor Darah.

“Alhamdulilah kegiatan donor darah hari ini bisa berjalan lancar. Apresiasi sangat saya berikan terutama pada panitia kegiatan. Banyak hal baik yang ditemukan disini tidak lepas dari dukungan PMI. Semoga setelah ini ada kegiatan silahturahmi lagi untuk semua kalangan komunitas yang ada.” Pungkasnya kepada publikjurnalistik. (bagas/mk)

Save

Share this...
Print this page
Print

No comment for 45 Komunitas Se-Cikarang Gelar ‘1000 Kantong Darah Dari Cikarang Untuk Indonesia’

Leave a Reply