Menu Click to open Menus
Home » Opini » Sukses Itu Seperti Kita Belajar Naik Sepeda

Sukses Itu Seperti Kita Belajar Naik Sepeda

(1404 Views) August 13, 2015 12:14 pm | Published by | No comment

IMG-20150813-WA0020Kesuksesan seseorang tidaklah seperti yang kita bayangkan,”mereka enak ya, jadi orang sukses”, tapi kesuksesan ibarat kita belajar naik sepeda.

Kita lihat anak-anak kita saat belajar naik sepeda. Mereka sangat antusias diawalnya, mulai merengek-rengek minta dibelin sepeda, mulai bangun pagi mengajak ayahnya kelapangan untuk menyempatkan menemanin belajar naik sepeda.

Pada saat terjatuh pertama kalinya, menagis sejadi-jadinya, ngambek gak mau lagi naik sepeda. Dengan penuh kesabaran, ayah bunda merayu untuk anaknya belajar lagi. Terjatuh lagi, sudah gak nangis, mulai mengayuh lagi dan akhirnya setelah terjatuh beribu kali akhirnya naik sepedanya lancar.

Sukses dalam segala sesuatu, ibarat anak kita belajar naik sepeda. Saat kita bersemangat memulai usaha, kita pantang mundur dalam meraih sukses. Di saat gagaal pertama kalinya, kita langsung down, tidak semangat lagi untuk berusaha.

Orang terdekat kita ( orang tua, istri, saudara, sahabat ) memberikan masukan serta mendorong kita lagi untuk meraih kesuksesan.

Akhirnya kita pun mulai bangkit dari kegagalan, mulai mencoba berusaha agar usaha kita berakhir dengan kesuksesan.

Kegagalan adalah awal keberhasilan. Kita harus senatiasa menggali potensi diri kita untuk mengembangkan soft skill dalam berbagai bidang usaha.

Belajar dari biografi orang-orang sukses, serta niatkan tekad kita untuk memulai dari nol ke satu. Karena itu adalah momentumnya saat kita berusaha, karena dari belum mulai usaha, kita akan melakukan effort tak ternilai.

JIka sudah 1 ke 2, akan lebih mudah, karena yang kita butuhkan hanya satu. Tapi memulai usaha dari nol ke satu inilah dibutuhkan keuletan, kegigigahan, semangat dan komitmen dalam mencapai tujuannya.(zae)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in: ,

No comment for Sukses Itu Seperti Kita Belajar Naik Sepeda

Leave a Reply