Menu Click to open Menus
Home » Berita » KNRP Terima Kunjungan dari Salam UI

KNRP Terima Kunjungan dari Salam UI

(573 Views) September 16, 2016 1:43 pm | Published by | 1 Comment
kunjungan salam ui
Jakarta – Momen perjuangan Palestina bukan hanya pada saat momen KTT OKI atau saat Jalur Gaza di agresi zionis Israel saja, tapi perjuangan untuk Palestina yang dikehendaki haruslah dari hal hal kecil dan berkelanjutan. Hal itulah yang ditekankan oleh Ketua Biro Kajian dan Informasi Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Azhar Suhaimi, saat menerima kunjungan dari mahasiswa Universitas Indonesia yang tergabung pada SALAM UI di kantor KNRP, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2016).
“Dan peran kehadiran kaum muda (mahasiswa) yang memiliki banyak kreatifitas untuk perjuangan Palestina sangat dinanti-nantikan. Maka dari itu ada gerakan pemuda untuk Al Quds, dibeberapa negara,” ujar Azhar semangat dihadapan mahasiswa.
Kehadiran mahasiswa Salam UI ke kantor KNRP sejatinya selain silaturahim juga untuk memperkuat ikatan dengan KNRP. Disampingnya itu juga untuk mengetahui tentang kondisi kegiatan di KNRP dan kondisi Palestina terkini.
“Ini sebagai pertimbangan tahun ini, perjuangan Palestina di Salam UI seperti apa. Terutama mencari-cari format ideal dari peran mahasiswa itu sendiri untuk Palestina, kira-kira kita bisa konsep yang seperti apa,” ungkap Ketua Salam UI, Rangga Kusumo.
Mahasiswa jurusan FISIP UI ini menambahkan, konsep ini nantinya untuk membangun kembali rasa simpati kepada Palestina di hati mahasiswa. Salam UI ingin mengedepankan opini agar mahasiswa lebih tergerak dengan persoalan Palestina.
“Kami mencoba membuat buletin yang masuk ranah akademik, namun sambutan dari mahasiswa masih agak kurang, semoga dari silaturahim ini ada terobosan dan inspirasi baru untuk itu,” ungkap Rangga.
Ditempat yang sama, Direktur Fundrising KNRP Ari Ahmad Rifai berharap, kunjungan dari Salam UI yang memiliki perhatian pada masalah kemanusiaan Palestina dapat menjadi bahan KNRP untuk melakukan kerjasama. KNRP dapat berperan memberikan edukasi-edukasi, sehingga tindak lanjutnya dapat berupa kegiatan, baik itu berupa penggalangan opini, dana dan lain-lain.
“Kami berharap komunikasi ini tetap intens, dan kita bangun terutama tentang edukasi ke-Palestina-an,” tutup Rifai.
Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in:

1 Comment for KNRP Terima Kunjungan dari Salam UI

Leave a Reply