Menu Click to open Menus
Home » Annur Jurnalistik » SMPIT ANNUR Cikarang Baru Libatkan Murid Dalam Pelaksanaan Qurban 1437H

SMPIT ANNUR Cikarang Baru Libatkan Murid Dalam Pelaksanaan Qurban 1437H

(1103 Views) September 14, 2016 11:14 am | Published by | No comment

SMPIT ANNUR Cikarang Baru Libatkan Murid Dalam Pelaksanaan Qurban 1437H

SMPIT ANNUR melibatkan murid-muridnya dalam melaksanakan kegiatan pemotongan hewan Qurban di JL. Irigasi raya Kp.Rawa Sentul RT 02/004 Sertajaya , Cikarang Timur , Kabupaten Bekasi. Ini merupakan agenda tahunan sekolah sebagai media pembelajaran tentang makna dan pelaksanaan Qurban.

Diketuai oleh Achmad Muchlis Siddiq, acara berlangsung pada (13/09/2016) sejak pukul 07.00 hingga 11.30. Pada peringatan Iedul Qurban 1437H ini, diisi dengan kegiatan menyembelih, memotong dan mengemas hasil Qurban, serta makan siang bersama .

Menurut Achmad Muchlis, tahun ini SMPIT ANNUR dapat menyembelih 7 kambing serta 1 ekor sapi dan hasil dagingnya didistribusikan oleh panitia kepada warga disekitar lingkungan sekolah.

“Tahun ini kita menyembelih 7 ekor kambing , 2 ekor dari SMP dan 5 ekor dari TK serta 1 ekor sapi yang didapat dari yayasan Nurrahim. Setelah itu segera kita timbang dan dikemas untuk diberikan kepada warga disekitar sekolah,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut H. Gempa Nursyamsu dan Hj. Ida Nurfadilah pemilik Yayasan Nurrahim yang turut serta melihat prosesi penyembelihan hewan Qurban. Tak ketingalan para siswa SMPIT ANNUR yang ikut ambil bagian dari acara ini untuk murid

kelas 7 hanya belajar untuk memilih hewan Qurban yang baik , untuk kelas 8 ikut untuk mencacah dan mengemas daging , untuk kelas 9 perempuan bertugas memasak makanan , dan untuk kelas 9 laki-laki bertugas menyembelih dan menguliti hewan Qurban.

SMPIT ANNUR adalah sekolah menengah pertama Islam Terpadu yang telah teruji kualitasnya oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat ( Terakreditasi A ). SMPIT ANNUR juga teruji dalam hal Aqidah ini tercerminkan dalam acara Iedul Qurban 1437H yang berlangsung setiap tahun. (sekar/mk)

Share this...
Print this page
Print

No comment for SMPIT ANNUR Cikarang Baru Libatkan Murid Dalam Pelaksanaan Qurban 1437H

Leave a Reply