Menu Click to open Menus
Home » Berita » Mushola Al Muhajirin Manfaatkan Teknologi Listrik Untuk Potong Tulang Hewan Qurban

Mushola Al Muhajirin Manfaatkan Teknologi Listrik Untuk Potong Tulang Hewan Qurban

(1053 Views) September 12, 2016 10:09 pm | Published by | No comment

Pemanfaatan teknologi listrik dalam memotong hewan Qurban

Terobosan dari warga Mushollah Al Muhajirin Jl. Panda di kawasan Perumahan Cikarang Baru, Jababeka, Kabupaten Bekasi. Terlihat antusiasme panitia memotong tulang sapi dan kambing dengan alat pemotong kayu listrik pada Senin (12/9). Acara pemotongan hewan qurban saat hari I’dul Adha tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan dari penduduk wilayah Jl. Panda.

Dengan digunakanya alat tenaga listrik untuk pemotongan tulang kambing dan sapi tersebut, panitia sangat terbantu dalam bekerja mencacah sekian banyak tulang yang berukuran besar dan panjang untuk dipotong sekitar seukuran empat ruas jari. Mesin tersebut mempercepat dan meringankan pekerjaan. Proses mencacah selain menjadi lebih cepat sekitar tiga kali juga lebih tidak menyisakan sisa potongan cacahan.

Pada hari Idul Adha tahun ini yang bertepatan dengan tahun 1437 Hijriyah, panitia memotong 9 ekor sapi dan 13 ekor kambing serta domba. Daging tersebut selain dibagikan sekitar warga diwilayah Jl. Panda yang terdiri dari tiga Rukun Tetangga. Daging-daging itu juga dibagikan kepada penduduk didesa sekitar luar wilayah perumahan. (ali)

Share this...
Print this page
Print
Tags: ,
Categorised in:

No comment for Mushola Al Muhajirin Manfaatkan Teknologi Listrik Untuk Potong Tulang Hewan Qurban

Leave a Reply