Menu Click to open Menus
Home » Berita » BP4K Gandeng Kebun Gizi Pasir Sari Ikuti Lomba Pertanian

BP4K Gandeng Kebun Gizi Pasir Sari Ikuti Lomba Pertanian

(843 Views) September 10, 2016 5:58 pm | Published by | 1 Comment

BP4K Gandeng Kebun Gizi Pasir Sari Ikuti Lomba PertanianCikarang, Publikjurnalistik – Badan pelaksana penyuluhan pertanian perikanan dan kehutanan ( BP4K ) Kabupaten Bekasi mengajak kebun gizi pasir sari binaan RZ dan PGN untuk ikuti lomba hasil pertanian, dalam rangka peringatan Hari Krida pertanian ( HKP ) di komplek Pemda Bekasi.

Kegiatan yang di rencanakan berlangsung selama 3 hari, yaitu 13 hingga 15 September ini akan mengusung konsep pertanian perkotaan, dimana seluruh hasil pertanian masyarakat Bekasi akan di tampilkan dalam lomba tersebut dan Kebun gizi pasir sari ditunjuk mewakili Kecamatan Cikarang Selatan.

“Kami menunjuk kebun hidroponik ini sebagai contoh pertanian di cikarang, agar bisa menjadi contoh untuk kota- kota yg lain,” ungkap Muhroji ketua BP4K kabupaten Bekasi, selain itu dia juga menambahkan konsep urban farming yang di jalankan PGN dan RZ merupakan cara bertani yang tepat untuk wilayah perkotaan karena kurangnya lahan pertanian.

Selain sayuran hidroponik dan konsepnya, cikarang Selatan juga akan membawa produk dari hasil binaan yang lain seperti keripik pisang, serbuk jahe instan dan beberapa olahan khas desa Pasir Sari.

Untuk event ini masyarakat bisa mengunjungi stand – stand hasil pertanian masyarakat Bekasi di komplek pemda Deltamas dengan gratis. (Mamet)Save

Share this...
Print this page
Print

1 Comment for BP4K Gandeng Kebun Gizi Pasir Sari Ikuti Lomba Pertanian

Leave a Reply