Bekali Pengetahuan, PPK Cikarang Utara Gelar Bimtek PDDP

Author: Share:

Bekali Pengetahuan, PPK Cikarang Utara Gelar Bimtek PDDP

Membekali pengetahuan terkait Pemutakhiran Data Daftar Pemilih (PDDP), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikarang Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para petugas PDDP.

Bimtek PDDP

Kegiatan dimulai pukul 08:30 sampai 10:30 WIB di Kantor Sekretariat PPK Cikarang Utara, Jl. Gatot Subroto, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara. Kabupaten Bekasi pada Minggu (4/9).

Sri Pujiati, selaku anggota KPUD Kabupaten Bekasi memberikan materi dasar terkait PDDP kepada petugas yang hadir dalam acara Bimtek tersebut.

“Point penting saat melakukan PDDP adalah lakukan verifikasi door to door kepada warga, jangan duduk di balik meja dan melihat data Kartu Keluarga, petugas PDDP saat pemutakhiran data berpatokan pada KK,KTP, ataupun surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Duscakpil),” Ujarnya.

PDDP digunakan untuk mengupdate Data Pemilih Tetap (DPT), petugas diharapkan mengkroscek actual warga yang bertimpat tinggal domisili di wilayahnya.
“Kerja petugas PDDP dinilai bagus, apabila tidak ada komplen dari pemilih nanti. Dan para pemilih juga harus arif, memilih dilingkungan tempat tinggal sesuai domisi KTP,”tambahnya

Petugas PDDP juga diminta teliti dan cermat, harapannya KPU ingin pemilih terdaftar dalam ajang Pilkada Kabupaten Bekasi Februari 2017 mendatang.
Jadwal Bimtek direncakan dari tanggal 4-5 September 2016. Hari ini (4/9) terbagi dua sesi,yaitu pagi dan sore. (zae)
Berikut jadwalnya :

jadwal bimtek

Share this...
Print this page
Print
Previous Article

Camat Cikarang Utara : Mari Sukseskan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017

Next Article

Terus Membangun Bekasi, Sa’duddin Resmikan Pembangunan Masjid Nur Jannah di Sukamurni

Lihat Berita Yang Lain

Leave a Reply