Menu Click to open Menus
Home » Berita » Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Bekasi, Mengirim Anggotanya Jadi PAM di JamNas 2016

Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Bekasi, Mengirim Anggotanya Jadi PAM di JamNas 2016

(1535 Views) August 21, 2016 5:05 pm | Published by | No comment

Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Bekasi,Mengirim Anggotanya Jadi PAM di JamNas 2016

WhatsApp Image 2016-08-21 at 02.25.19 (1)

Pramuka Saka bhayangkara Polresta Bekasi mengirim beberapa anggotanya untuk menjadi Panitia Pengamanan (PAM) di acara Pramuka Jambore Nasional 2016 ke-X di Bumi Perkemahan Terbuka,Cibubur,Jakarta. Mandat ini menjadi kesekian kalinya Saka Bhayangkara Polresta Bekasi diberi kepercayaan menjadi PAM di event besar Pramuka Jambore Nasional tahun ini.

Dengan membawa 14 anggota Putra dan 15 anggota Putri, Saka Bhayangkara Polresta Bekasi bersatu padu dalam melakukan pengamanan ketat di setiap lini, dengan bekerjasama lebih dari 1000 anggota Polri yang sedang berpatroli di sekitar perkemahan. Dalam pengamanan yang dilakukan selama 24 jam penuh, pengemanan lebih ditekankan pada malam hari karena rawan kejahatan pada malam hari di tenda-tenda perkemahan peserta.

Terbukti, selama beberapa hari sudah di mulai event Pramuka Jambore Nasional 2016 ini, Kepolisian dengan dibantu anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Bekasi,dalam dua waktu yang berbeda,berhasil menangkap pelaku Pencurian HandPhone di  di tenda kemah peserta yang beraksi di malam hari ketika peserta tengah terlelap.
Tidak hanya itu, ketua Saka Bhayangkara Polresta Bekasi,juga dipercaya menjadi Komandan Pleton Pengamanan Kegiatan Pramuka Jambore Nasional 2016, dari jajaran Polda Metro Jaya, mengalahkan Saka Bhayangkara Polda Metro Jaya lainnya , seperti Saka Bhayangkara Polresta Jakarta timur, Saka Bhayangkara Polresta Jakarta Barat dan lain-lain di wilayah jajaran Polda Metro Jaya.

“Untuk pengamanan Jamnas kali ini, kami sudah bekerja dengan sebaik mungkin. Pengamannya pun secara keseluruhan masih baik. Hanya saja kami mungkin mengalami kesulitan kerjasama dengan anggota Sabhara dari polresta lainnya dalam pengamanan ini karna berbeda-beda sifat orang,jadi agak kurang kerjasama.” Tutup Mitra, Ketua Saka Bhayangkara dan juga Komandan Pleton PAM saat di tanya soal pengamanan kegiatan JamNas 2016 ini (20/8).
(Bagas)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Pramuka Saka Bhayangkara Polresta Bekasi, Mengirim Anggotanya Jadi PAM di JamNas 2016

Leave a Reply