Menu Click to open Menus
Home » Berita » JamNas X 2016 Pecahkan Rekor Muri

JamNas X 2016 Pecahkan Rekor Muri

(670 Views) August 21, 2016 4:40 pm | Published by | 1 Comment

JamNas X 2016 Pecahkan Rekor Muri

JamNas X 2016 Pecahkan Rekor Muri

Jambore Nasional (JamNas) X resmi dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Kamabinas), Joko Widodo, pada Minggu (14/8) lalu di Bumi Perkemahan Terbuka,Cibubur, Jakarta.

Jamnas berlangsung selama sepekan, dari tanggal 14 hingga 21 Agustus 2016, diikuti lebih dari 25.000 peserta Pramuka Penggalang dari seluruh Kwarcab Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Menurut salah seorang peserta asal Karawang, Galih (14), ikut Jamnas merupakan kebanggaan tersendiri dan sangat berkesan.

“Alhamdulilah kak, saya sangat bangga dan bersyukur bisa ikut JamNas tahun ini kak. Ketemu teman baru dari seluruh Indonesia, belajar kebudayaan dari kakak pramuka Kwarcab wilayah lain, dan lihat Bapak Presiden secara langsung. Pokoknya berkesan banget Jamnas kali ini kak,” ungkapnya, saat diwawancarai, Sabtu (20/08).

Dengan mengambil tema “Keren, Gembira, Asyik”, Jamnas kali ini lebih meriah karena lebih banyaknya peserta yang berpartisipasi dari sebelumnya, dengan susunan kegiatan yang menarik, seperti pentas seni masing-masing wilayah ,kunjungan wisata daerah hingga festival kuliner nusantara.

Tidak hanya itu saja, JamNas 2016 juga berhasil memecahkan Rekor Muri dan Rekor Dunia. Yakni, pertunjukan Tari Piring Peserta terbanyak, menerbangkan 1000 Pesawat Chuck Herder dari Saka Dirgantara dan membuat burung Garuda dengan 2016 tongkat Pramuka.

“Alhamdulilah Jamnas 2016 ini bisa terselenggara dengan sukses dari awal hingga penutupan. Semoga setelah upacara penutupan, kegiatan Pramuka kita bisa terus membanggakan. Bukan hanya tingakat Nasional, tapi Mendunia. Diharapkan juga, Jambore Nasional kali ini bisa menjadi wadah pendidikan karakter untuk Pelajar kita agar lebih berkarakter unggul. Terimakasih juga pada Rekan Media yang telah meliput kegiatan Jambore ini,” ujar Syaifullah(42), salah seorang panitia Jamnas. (bagas)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in:

1 Comment for JamNas X 2016 Pecahkan Rekor Muri

Leave a Reply