Ridwan Adakan Pelatihan Listrik Gratis Untuk Warga Cikarang

alistrik__ copyCikarang, Publikjurnalistik – Ridwan Setiawan, seorang pemuda yang tinggal di Perumahan Puri Cikarang Hijau mengadakan pelatihan listrik gratis untuk warga Cikarang dan sekitarya. Setelah usai libur lebaran, kegiatan pelatihan akan dilalaksanakan Minggu (9/8/15).

Ridwan mengaku dirinya ingin membagikan ilmu yang dimilikinya kepada warga agar dirasakan manfaatnya, dengan banyak memberi ia pun konon jadi banyak belajar.

“Motivasi saya melakukan training gratis ini, agar ilmu yang saya miliki bermanfaat untuk warga sekitar, walaupun saya sedikit ilmu kelistrikannya, dengan sering memberikan pelatihan, saya juga jadi banyak belajar,” ungkapnya.

Menurutnya,  listrik harus diketahui oleh masyarakat terutama tentang cara mengaplikasikannya dalamkeseharian dan bukan menjauhi karena takut kesetrum.

Pelatihan kelistrikan berlangsung di kediaman Ridwan yang beralamat di Puri Cikarang Hijau  ( PCH ) Blok A8. No 14, Karangasih, Cikarang Utara, Bekasi. Waktu pelatihan pukul 19.30 – 22.00 WIB.

Beberapa materi pelatihan yang diberikan sebagai berikut, setiap pekan berbeda materi :
1. Keselamatan Penggunaan Energi Listrik
2. Pemanfaatan & Distribusi Listrik Rumah Tangga  dan Industri
3. Instalasi Dasar Teknik Kelistrikan Rumah Tangga
4. Pengontrolan Energi Listrik di Industri
5. Perencanaan Instalasi Energi Listrik instalasi & Tenaga
6. Basic Programabble Logic Control & Instrumentasi
7. Praktek Instalasi & Kontrol

Ridwan Setiawan saat ini aktif bekerja sebagai seorang karyawan bidang kelistrikan, di perusahaan personel dan home care terkenal di Jababeka, Cikarang. Pelatihan listrik ini bersifat umum, terbuka bagi siapa saja yang berminat dan gratis. (zae/mk)

Share this...
Share on Facebook
Facebook
0Tweet about this on Twitter
Twitter
Print this page
Print

Leave a Reply