Menu Click to open Menus
Home » Opini » Nur Asiah : Salimah Itu Tempat Saya Bisa Bermanfaat

Nur Asiah : Salimah Itu Tempat Saya Bisa Bermanfaat

(849 Views) August 13, 2016 10:39 pm | Published by | No comment

Nur Asiah : Salimah Itu Tempat Saya Bisa Bermanfaat

Nur Asiah Salimah Itu Tempat Saya Bisa Bermanfaat
Kecil- kecil cabe rawit, itu ungkapan tenar yang rasanya cukup pantas untuk disematkan kepada Ibu Nur Asiah alias Bu Erwin bila melihat track record beliau dalam memimpin Salimah sejak diresmikan dikecamatan Setu Kabupaten Bekasi tahun 2010 lalu.

Bukan sekedar menggelar pengajian, berbagai bakti sosial, Sekolah Ibu Pintar terpadu, koperasi , juga donor darah serta memprakarsai program membangun rumah untuk dhuafa satu tahun lalu.

“Saya ini ga betah diem. Saya ga punya keahlian apapun. Ilmu gak banyak, materi ga punya. Lha, saya bisanya ini, ngumpulin orang, biar bergerak sama-sama. Kalo saya ga begini, gimana saya bisa cari pahala ??? ” Sungguh luaarr biasa.

Kemampuan perempuan bertubuh mungil ini dalam mengumpulkan dan menggerakkan orang sungguh mengesankan. Terbukti dengan banyaknya kelompok-kelompok talim dibawah binaannya yang rutin menyelenggarakan kegiatan sosial , juga dibuktikan  dalam kurun waktu sepekan saja, 60 orang lebih bisa dikumpulkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah sore ini.

Berbahagialah ketika kita diberi petunjuk oleh Allah, lalu ia bergerak menebar manfaat bagi orang-orang disekitar kita. Tanpa banyak retorika apalagi menghujat dengan kutukan-kutukan penuh kebencian. Sedang dirinya asik berkutat dengan amal yang dikiranya mampu membawanya mencapai JannahNya.

Mungkin kita perlu berkaca pada sosok Bu Erwin, yang terlanjur bertekad dan memiliki azzam untuk mewakafkan hidupnya agar lebih bermanfaat. Tanpa banyak bicara, ia hanya bergerak dalam diam, akarnya menghujam kebumi, dahannya menjulang kelangit tinggi. Tumbuh subur, berbunga lalu berbuah memberi berkah bagi negri dan agama Ilahi. (maks)

Categorised in: ,

No comment for Nur Asiah : Salimah Itu Tempat Saya Bisa Bermanfaat

Leave a Reply