Menu Click to open Menus
Home » Berita » Ingin Banyak Belajar, RHC Kunjungi RM Hidroponik Joglo Ndeso

Ingin Banyak Belajar, RHC Kunjungi RM Hidroponik Joglo Ndeso

(1599 Views) August 1, 2016 3:08 pm | Published by | No comment

Ingin Banyak Belajar, RHC Kunjungi RM Hidroponik Joglo Ndeso

Ingin Banyak Belajar, RHC Kunjungi RM Hidroponik Joglo NdesoMagelang – Rombongan dari Rumah Hidroponik Cikarang (RHC) mengunjungi Joglo Ndeso, sebuah rumah makan dengan nuansa tanaman hidroponik di Desa Sedayu, Muntilan, Magelang, Minggu (31/07).

Menurut ketua rombongan RHC M. Hafidz Faidi, tujuan kunjungan tersebut diantaranya agar banyak belajar tentang tanaman hidroponik dari sumber ekstenal.

“Biar teman-teman banyak belajar tentang hidroponik, disini kan bisa tanya-tanya sistem sambil melihat tanaman hidroponik dan menunggu hidangan siap,” katanya saat dimintai keterangan.

Suasana RM Joglo Ndeso yang memang berada di pedesaan sangat asri, ada banyak tanaman hijau hidroponik, tempat makan berupa saung di atas kolam. Disini juga pengunjung bisa mengambil sayuran sendiri untuk dimasak.

Ingin Banyak Belajar, RHC Kunjungi RM Hidroponik Joglo Ndeso22“Hidroponiknya sudah tiga tahun, kalau rumah makannya baru dua tahun, pengunjung lumayan antusisas bahkan ada yang akhirnya minta pelatihan dan beli peralatan hidroponik,” tutur salah seorang karyawan RM Joglo Ndeso.

Menurut penuturan dari salah seorang karyawannya, RM Joglo Ndeso ini milik Bertha Suranto, seorang penggiat tanaman hidroponik di Indonesia.

Tanaman hidroponik kini perlahan mulai diminati masyarakat, perawatan dan penanaman yang relatif lebih mudah dan murah, tanpa memerlukan media tanam tanah yang mulai menyempit.

Kunjungan RHC ke RM Joglo Ndeso berakhir dengan acar makan siang bersama, hidangan sayuran hidroponik dan ikan gurame goreng tepung. (mk)

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Ingin Banyak Belajar, RHC Kunjungi RM Hidroponik Joglo Ndeso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

'