Menu Click to open Menus
Home » Berita » Tingkatkan Kapabilitas, RHC Binaan RZ Ikuti Pelatihan Formulasi di Yogyakarta

Tingkatkan Kapabilitas, RHC Binaan RZ Ikuti Pelatihan Formulasi di Yogyakarta

(968 Views) August 1, 2016 12:29 pm | Published by | No comment

Tingkatkan Kapabilitas, RHC Binaan RZ Ikuti Pelatihan Formulasi di Yogyakarta

Tingkatkan Kapabilitas, RHC Binaan RZ Ikuti Pelatihan Formulasi di Yogyakarta

Yogyakarta – Komunitas Rumah Hidroponik Cikarang (RHC) binaan Rumah Zakat (RZ) mengikuti pelatihan formulasi, meracik nutrisi hidroponik bersama YARA Indonesia, di Hotel PRIMA SR JOGJA, Jln. Magelang Km. 11, Sleman, DIY Yogyakarta.

RHC mengirimkan Danya (36) sebagai perwakilan untuk menimba ilmu selama dua hari, Sabtu – Minggu (30-31/07) pagi hingga malam hari.

“Kita ingin meningkatkan kapabilitas teman-teman RHC, Danya cocok untuk pelatihan ini sebagai perwakilan dari RHC karena butuh keahlian khusus dalam hal hitung-hitungan,” kata M. Hafidz Faidi, Kordinator RHK menjelaskan kepada publikjurnalistik.

Dalam pelatihan tersebut, peserta mendapatkan materi Pengetahuan Dasar Nutrisi Hidroponik, Pengenalan Software HydroBuddy, Praktek Penggunaan Software HydroBuddy dan Praktek Meracik Nutrisi Hidroponik. Pada malam hari diisi dengan sesi tanya jawab dan diskusi.

Pelatihan yang diikuti oleh 20 peserta dari dalam dan luar Yogyakarta tersebut diisi oleh dua orang mentor, Daryanto (Owner Damar Hydrofarm) dan Ardy Seno (Owner Mastagiri Agro).

Tingkatkan Kapabilitas, RHC Binaan RZ Ikuti Pelatihan Formulasi di Yogyakarta1

“Pelatihannya sangat bagus, bermanfaat dan banyak ilmunya. Kita jadi tau bagaimana meracik nutrisi yang benar,” ungkap Danya, saat ditanya kesan mengikuti pelatihan.

Danya juga menegaskan bahwa RHC kedepan akan banyak membuat agenda untuk implementasi dari ilmu yang sudah didapatkan.

“Kedepan RHC sudah punya gambaran mau ngapain setelah pelatihan ini, kita akan implementasikan ilmu meracik nutrisi yang kita dapat,” pungkas lelaki asal Indramayu ini optimis.

Selain mendapatkan fasilitas gratis menginap di hotel, tiap peserta mendapatkan topi, kaos, kit/peralatan juga bahan baku, materi dan software dalam bentuk flash disk.

Dan yang paling penting, mereka juga mendapatkan timbangan 12 komposisi nutrisi untuk sayuran daun, bunga, buah, umbi, batang, beserta nutrisi Advance berbasis fase tanam. Tak ketinggalan konsultasi gratis pasca pelatihan.

Mempelajari nutrisi Hidroponik tidak perlu memiliki pengetahuan yang dalam mengenai kimia. Algoritma dalam software khusus, yang didesain untuk memformulasikan nutrisi, akan membantu kita menyelesaikan perhitungan timbangan bahan yang rumit. RHC membuktikannya dengan mengikuti pelatihan tersebut. (mk)

Share this...
Print this page
Print

No comment for Tingkatkan Kapabilitas, RHC Binaan RZ Ikuti Pelatihan Formulasi di Yogyakarta

Leave a Reply