Menu Click to open Menus
Home » Tulisan Lepas » Kasihan, Nasib Si Kambing Pemakan Plastik

Kasihan, Nasib Si Kambing Pemakan Plastik

(414 Views) August 1, 2016 11:14 am | Published by | No comment

Kasihan, Nasib Si Kambing Pemakan Plastik

Kambingmakanplastik
Sedih memang melihat binatang ternak yang hidup di kota semacam Cikarang ini. Salah satunya adalah kambing. Binatang yang kita kenal pemakan rumput, kini harus mengalami pilunya hidup, si kambing harus mencicipi plastik bekas. Plastik yang dibuang manusia itu dimakan pelan pelan.

Kunyahannya, bagi saya yang melihat, penuh tenaga. Lha wong plastik, dimana kira-kira nilai gizinya buat si kambing. Plastik yang isi didalamnya sambel kacang itu terpaksa ditelannya. Apa lacur, si kambing memuntahkan.

Dengan bibir memerah karena kepedasan, si kambing berjalan gontai. Naruni peri kebinatangan saya bergejolak. Coba si kambing berubah menjadi¬†Swon the sheep,tentunya dia protes ke saya, sebagai perwakilan manusia yang terdekat, “wahai manusia, hargailah kami, tolong kami, hormati kami, jangan membuang sampah sembarangan. Jangan kurangi jatah makan kami, karena kalian membangun rumah ditempat kami mencari makan.”

Matanya mulai berkaca kaca, si kambing melanjutkan khotbahnya, “hendaknya kalian memikirkan kami juga, jangan hanya memikirkan peri kemanusiaan namun pikirkan pula peri kebinatangan”.

Akhirnya,  dalam dialog imajiner saya dan si kambing mensepakati untuk saling bertolerasi dan menjaga etika berinteraksi. Misalnya si kambing dkk tidak boleh masuk perumahan dan si kambing disediakan tempat mencari makanan sehat man bergizi.

Demikian laporan saya di Lapangan Perumahan Grand Cikarang City. Salam peri kebinatangan. (tobar)

Tags: , , ,
Categorised in:

No comment for Kasihan, Nasib Si Kambing Pemakan Plastik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *