Menu Click to open Menus
Home » Annur Jurnalistik » Tahun Ajaran Baru 2016-2017 SMPIT Annur Cikarang Tetap Melaksanakan MOS

Tahun Ajaran Baru 2016-2017 SMPIT Annur Cikarang Tetap Melaksanakan MOS

(1481 Views) July 21, 2016 8:16 am | Published by | No comment

Tahun Ajaran Baru 2016-2017 SMPIT Annur Cikarang Tetap Melaksanakan MOS

Tahun Ajaran Baru 2016-2017 SMPIT Annur Cikarang Tetap Melaksanakan MOS
Cikarang – Tahun ajaran baru 2016-2017 ini SMPIT Annur Cikarang tetap melakukan Masa Orientasi Siswa (MOS), namun kegiatannya tidak bertentangan dengan Permendikbud No. 18 Tahun 2016.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa mulai tahun ini, pemerintah melalui kementrian pendidikan menganti MOS dgn Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

“Alhamdulillah masih tetap ada MOS. Seperti tahun sebelumnya, kita punya nama tersendiri untuk MOS yaitu PETA atau pekan ta’aruf,” tutur Devit Taslim, Kepala Sekolah SMPIT Annur, Kamis (21/07).

Ia menambahkan, banyak kegiatan positif yang dilakukan dalam PETA ini, tentunya minus perploncoan sebagaimana yang sudah dilarang oleh pemerintah.

Kegiatan PETA diantaranya adalah pengenalan lingkungan sekolah dan Pembekalan maateri.

Tahun Ajaran Baru 2016-2017 SMPIT Annur Cikarang Tetap Melaksanakan MOS1
Pengenalan lingkungan sekolah meliputi : pengenalan program atau kegiatan sekolah, pengenalan kurikulum smp dan pengenalan ektra kurikuler.

Tidak hanya mengenalkan, tapi siswa diajak untuk melakukan program yang nantinya akan menjadi rutinitas, seperti majelis pagi , dikegiatan ini siswa membaca do’a Almatsurat, sholat duha.

“Diharapkn nantinya siswa juga terbiasa dengan kegiatan tersebut. Siswa juga dikenalkn dengan muhadaroh atau kultum bada zuhur yg di isi oleh kakak kakak kelas mereka,” katanya.

Pembekalan materi meliputi materi tentang kesiswaan yang diisi oleh konsultan bimbingan konseling SMPIT Annur Ustadzah Lusiana dengan tema ‘kenali dirimu maka kau akan kenal dengan Robbmu’.

Pembekalan materi juga mengenalkan kedisiplinan dan PBB yang bekerja sama degan pelatih dari TNI, serta outbond di hari terakhir.

“Intinya melalui PETA siswa mengenal seluruh lingkungan/kegiatan sekolah dan siswa membersamai itu dengan lingkungan yang baru , teman baru serta guru-guru baru,” pungkas Kepsek SMPIT Annur menutup. (mk)

SMPIT ANNUR CIKARANG
Jl Irigasi Raya RT. 02/09 Rawa Sentul Kel. Sertajaya, Cikarang Timur Kab. Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Phone: +62 21 89834510

Share this...
Print this page
Print

No comment for Tahun Ajaran Baru 2016-2017 SMPIT Annur Cikarang Tetap Melaksanakan MOS

Leave a Reply