Menu Click to open Menus
Home » Berita » Jangan Mau Diplonco, Mendikbud Melarang Kegiatan MOS

Jangan Mau Diplonco, Mendikbud Melarang Kegiatan MOS

(580 Views) July 13, 2016 1:11 pm | Published by | No comment

Jangan Mau Diplonco, Mendikbud Melarang Kegiatan MOS

anggota_dpr_ri_minta_masa_orientasi_sekolah_dihapus

Konsep kegiatan pengenalan sekolah tahun ini akan mengalami perubahan, sesuai dengan arahan Mendikbud, Anies Baswedan, kegiatan Masa Orientasi Sekolah (MOS) seperti yang biasa dilakukan selama ini tidak lagi diperbolehkan.

MOS hanya boleh dilakukan oleh kalangan guru dan para pengajar di sekolah yang bersangkutan, meski dari pengurus OSIS hal tersebut tetap dilarang.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk menghindari praktek perploncoan dan bullying oleh senior kepada adik kelasnya yang baru saja masuk sekolah.

“Meski pelaksananya anggota OSIS akan tetap kita larang. Mulai tahun ini harus dilakukan oleh guru atau pengajar,” tutur Menteri Anies dalam sebuah konferensi pers di kantor Kemdikbud di Jakarta, Senin (11/07) sebagai mana dikutip dari antaranews.

Sebagaimana diberitakan, keputusan Mendikbud tersebut dilakukan terkait banyaknya laporan kekerasan saat MOS, baik secara fisik maupun psikis.

Anies menekankan aspek edukatif dan menyenangkan saat pelaksanaan MOS yang dilakukan oleh para guru dan pengajar di sekolah mereka masing-masing. (*/mk)

Tags: , , ,
Categorised in: ,

No comment for Jangan Mau Diplonco, Mendikbud Melarang Kegiatan MOS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *