Menu Click to open Menus
Home » Berita » Terpilih Secara Aklamasi, Juefri Pimpin Ansor Kota Bekasi

Terpilih Secara Aklamasi, Juefri Pimpin Ansor Kota Bekasi

(903 Views) June 27, 2016 9:27 pm | Published by | No comment

WhatsApp-Image-20160626

BEKASI – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke V, di Aula KH Nur Ali, Komplek Islamic Centre, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Jum’at (24/06/2016) kemarin.  Konfercab yang berjalan damai dan tertib itu menetapkan secara aklamasi Muhammad Joefri sebai ketua GP Ansor Kota Bekasi masa hikmat 2016-2020.

Sidang pemilihan ketua dipimpin oleh pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar. Dalam persidangan yang relatif singkat itu, pimpinan sidang menawarkan mekanisme pemilihan ketua secara aklamasi atau musyawarah mufakat. Usulan tersebut kemudian disetuji oleh semua peserta sidang.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Bekasi Utara, Hasyim Adnan atau yang biasa disapa Gus Gibran ditunjuk sebagai juru bicara dari hasil musyawarah para pimpinan anak cabang mengatakan, Muhammad Juoefri sebagai ketua PC GP Ansor Kota Bekasi periode 2016-2020 mendatang.

“Dari hasil musyawarah yang yang begitu singkat, saya dan para ketua PAC GP Ansor se-Kota Bekasi memilih sahabat Muhammad Joefri sebagai ketua PC GP Ansor Kota Bekasi. Walaupun musyawarah begitu singkat, tapi kami yakin musyawarah memilih sahabat Joefri tersebut sudah tepat,” ungkap Gus Gibran .

Gus Gibran yakin dan optimis, GP Ansor Kota Bekasi akan lebih baik dan maju lagi dibawa kepemimpinan Muhammad Joefri. Pasalnya, selain telah memiliki pengalaman dalam memimpin organisasi Joefri juga dilihat sebagai figur yang tepat dalam memimpin GP Ansor Kota Bekasi saat ini.

“Secara pengalaman sudah oke, persyaratan baik dari segi umur maupun jenjang pendidikan kaderisasi di Ansor juga sudah dijalani, jadi kami pikir ini sudah sangat tepat dalam memilih pemimpin yang terbaik,” jelasnya.

Dalam sambutan perdanyanya, Muhammad Joefri selaku ketua terpilih mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh pengurus PCA dan Anak Ranting Ansor se-Kota Bekasi yang telah memberikan amanat kepada dirinya. Dirinya pun berjanji akan membawa Ansor Kota Bekasi menjadi organisasi garda terdepan dalam mengawal ajaran Ahlu Sunna Waljama’ah dan tradisi ke NU an di Kota Bekasi.

“Tanpa peran dan campur tangan dari sahabat-sahabat semua, saya seorang Joefri tidak bisa berbuat apa-apa, oleh karena itu saya atas nama pribadi mengharapkan ketulusan dan keihklasan sahabat-sahabat dalam membesarkan Ansor di Kota Bekasi,” pintanya.

Sementara itu, Ahmad Yudistira selaku mantan ketua GP Ansor Kota Bekasi Periode 2010-2015 yang baru saja didemisoner juga mengucapkan selamat kepada sahabat Joefri yang sudah secara terpilih secara aklamasi.

“Alhamdulillah, kami merasa bangga karena tongkat estafet kepimpinan dan kaderisasi GP Ansor di Kota Bekasi berjalan dengan baik sesuai dengan AD/ART dan peraturan organisasi, semoga kedepanya GP Ansor Kota Bekasi bisa semakin besar dan solid,” tegasnya.

Yudis pun berpesan, agar tim formatur nanti mampu memilih kader-kader Ansor terbaik untuk ikut bersama-sama sahabat Joefri dalam membesarkan Ansor lima tahun mendatang.  “Ansor Kota Bekasi harus terus mempertahankan dan menjaga keutuhan NKRI dan selalu membangun kesatuan bangsa menjaga toleransi kerukunan umat beragama,” harapnya.

Dalam Konfercab tersebut bv oleh pengurus Pimpinan Pusat (PP) Ansor, Hendrik Kurniawan dan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar dan sejumlah pejabat dari unsur Muspida Kota Bekasi seperti perwakilan dari Polres Kota Bekasi, Kodim dan Walikota Bekasi sendiri yakni Rahmat Effendi

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in: ,

No comment for Terpilih Secara Aklamasi, Juefri Pimpin Ansor Kota Bekasi

Leave a Reply