Menu Click to open Menus
Home » Berita » GJS dan KNRP Ajak Syaikh Palestina Jenguk Nek Hamidah

GJS dan KNRP Ajak Syaikh Palestina Jenguk Nek Hamidah

(860 Views) June 24, 2016 1:47 pm | Published by | No comment

GJS dan KNRP Ajak Syaikh Palestina Jenguk Nek Hamidah

GJS dan KNRP Ajak Syaikh Palestina Jenguk Nek Hamidah

Sumatera Utara – Saiful Bahri Barus dari Gerakan Jum’at Sedekah (GJS) dan Tim Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Sumatera Utara mengajak Syaikh Walid Abdel Rahim Ahmad Abu Roub dari Palestina untuk menjenguk Nek Hamidah di Rumahnya di Desa Tanjung Gusti, Kecamatan Galang dalam rangka misi kemanusiaan menolong antara sesama yang berkekurangan(12/6/2016).

Nek Hamidah adalah seorang janda yg kini hidup sendiri merupakan duafa yang beberapa kali disantuni Gerakan Jum’at Sedekah. Sementara Syeikh Walid baru saja selesai mengisi Tabligh Akbar di Masjid Raya Petumbukan dan langsung diajak ke Nek Hamidah. Nek Hamidah ditemui di gubuknya yang sering bocor. Gerakan Jum’at Sedekah sedang menggalang dana untuk memperbaiki atap rumahnya.

Syaikh yang langsung mengiyakan ajakan Saiful menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai sebesar Rp. 500.000 dari donatur di Gerakan Jum’at Sedekah. Syeikh juga mengeluarkan 50 USD dari dompetnya dan disedekahkan ke Nek Hamidah lalu minta di do’akan.

“Mohon berdo’a untuk saya, untuk anak saya umur 3 tahun yang sedang sakit,” pinta Syaikh kepada Nek Hamidah.

Saiful menyampaikan bahwa ini adalah bentuk hubungan internasional yang penuh cinta, dari rakyat Indonesia dengan Rakyat Palestina. Nek Hamidah merasa terkejut dan terharu karena beliau tidak menyangka disambangi oleh orang Arab dari Palestina. Indonesia masih menjadi negara yang paling konsisten membela kemerdekaan bangsa Palestina.

“Dan hari ini kita melihat bukan hanya kita yang peduli dengan kita, tapi Syeikh dari bangsa mereka juga peduli dengan saudara kita disini.” Tutup Saiful. (yp/knrp)

Share this...
Print this page
Print
Tags:
Categorised in: ,

No comment for GJS dan KNRP Ajak Syaikh Palestina Jenguk Nek Hamidah

Leave a Reply