Semangat Ramadhan Para Remaja Perumahan

Semangat Ramadhan Para Remaja Perumahan
Dua hari sudah berjalan (1-2 Ramadhan 1437H), remaja-remaja belia usia sekolah SMP tiap sorenya berada di fasos Perumahan. Mereka semangat dalam menjajakan makanan, minuman untuk berbuka puasa bagi pengendara, ataupun warga sekitar perumahan. Semangat Ramdhan mengiringi kegiatannya.

REmaja
Sehari-hari mereka sibuk dengan urusan sekolah, dan bermain. Tapi dua hari ini, pemandangan sangat berbeda. Mereka sibuk mencatat jajanan, minuman yang disetorkan warga lalu mereka jual sore harinya.
“Berjualan tidak semudah yang kita-kita bayangkan, ada yang belum laku ada yang mau ini, itu tapi gak ada jajanannya, tetapi itu membuat kita semangat dalam menjajakan ta’kjil ini, ” cerita remaja sambil melayani pembeli.
Mental di uji, hari pertama hujan deras, tenda yang digunakan bocor, remaja laki-laki mengambil terpal yang baru dan memasangnya diats untuk mendoble agar tidak kehujanan.
Ya, kulihat dari jauh, terlihat semangat remaja yang antusias dalam suatu tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya. Mental akan terbentuk, untuk menghargai jerih payah orang tuanya dalam mencari nafkah.(zae)