Poltek Pajajaran Gelar Ngabuburit Botram Digital Untuk Masyarakat dan Pelaku UKM

Poltek Pajajaran Gelar Ngabuburit Botram Digital Untuk Masyarakat dan Pelaku UKM

BOTRAM_SIGIT

Menyambut Ramadhan 1437H, Politeknik Pajajaran, Bandung, akan menggelar program pengabdian kepada masyarakat yaitu Ngabuburit Botram Digital, pada Kamis (09/06/2016) mendatang.

Botram berasal dr bahasa Sunda, ‘berbagi makanan’, semangatnya berbagi ilmu digital untuk kemanfaatan masyakarat. Diselenggarakan oleh Dosen Politeknik Pajajaran pada muatan pengabdian masyakarat, Bootram digital mengundang komunitas UKM untuk berbagi ilmu tentang kemanfaatan teknologi digital bagi pengembangan UKM.

“Ini sebagai wujud implementasi keilmuan, program ini didukung dosen teknik Komputer dan dosen akuntansi kelas Karyawan Politeknik Pajajran bersama tim pendukung dari Poltrac.id,” ungkap Sigit Anggoro, penanggung jawab kegiatan.

Sigit menuturkan bahwa dalam kesempatan tersebut timnya akan menyampaikan implementasi praktis menggunakan media digital, yaitu pemasaran online dan penggunaan aplikasi akuntansi Mobile.

Peserta akan diajak untuk mengambil manfaat perkembangan teknologi yang praktis, borderless, murah dan efisien. Program Botram ini juga akan disertai sosialisasi program 1 juta domain gratis dari KEKOMINFO yang diharapakan peserta memanfaatkannya secara maksimal.

Kegiatan Batch 1 dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2016 pukul 14.00 sambil ngabuburit. Konon, sampai hari ini antusias peminat kegiatan ini sangat luarbiasa. Calon peserta yang sudah mendaftar tidak hanya berasal dari Bandung, tetapi juga dari Tasik, Garut, Cianjur, dan wilayah lain.

Menurut Sigit selaku penangunjawab, kuota sudah mencapai 85 %. Apabila kuota telah terpenuhi akan diselenggarakan kegiatan serupa pada batch 2. Semangat berbagi ini menyarankan setiap peserta untuk membawa tajil syukur produk sendiri, dan pada saat buka bersama akan saling dipertukarkan dengan peserta lain.

Pendafatran GRATIS dapat dilakukan melalui ngabuburit.eventbrite.com. Setiap peserta diwajibkan membawa Gadget Android. Kegiatan dilakukan di Politeknik Pajajran, Grand Surapati Core, Jl PHH Mustofa no 39, Bandung, Jawa Barat. (sigit)

Kontak acara :
Royke : 0813-2164-1848 dan Niko : 08572-111-111-6

 

Keterangan lebih lanjut silahkan buka link :

ngabuburit.eventbrite.com

Poljan.ac.id

WhatsApp-Image-20160602