Menu Click to open Menus
Home » Berita » Yang Menarik dari LDKO Relawan RZ Cikarang

Yang Menarik dari LDKO Relawan RZ Cikarang

(599 Views) May 30, 2016 9:07 pm | Published by | No comment

Yang Menarik dari LDKO Relawan RZ Cikarang

Cikarang, Publikjurnalistik – Sabtu ( 28/05) komite relawan nasional  (KRN) cabang Cikarang telah selesai melaksanakan program LDKO ( latihan dasar kepemimpinan dan organisasi) di  ponpes Daarul Mubarok kampung Sempu desa pasir Gombong namun menyisakan sedikit cerita menarik dalam acara tersebut.

Dikatakan menarik karena ada beberapa materi yang menggunakan bahasa Inggris yang di kemas dengan bahasa khas pelajar tingkat SMP dengn gambar dan warna yang lucu dalam tiap slidenya,dan menariknya lagi materi  tersebut merupakan  hasil dari tugas sekolah yang biasanya baru akan  di bahas di bangku perkuliahan.

“Materi ini merupakan tugas siswa SMP yg dibuat untuk memenuhi tugas sekolah tentang kepemimpinan” ungkap Irwansya pemateri yang merupakan guru SMP.

Kegitan yang diikuti
Peserta sebanyak 20 orang itu diisi dengan beberapa materi leadership dan organisasi dari pemateri relawan senior dan ustad sebagai pengisi siraman rohani bagi relawan, serta pembagian sertifikat diksar bagi relawan peserta diksar yang lulus menjadi relawan tahun lalu.

Selain materi kerelawanan juga ada beberapa materi tentang motivasi, games kekompakan team serta pemutaran video sejarah rumah zakat dan beberapa aktifitas yang diadakan oleh komite relawan Nasional (KRN )

Koordinator relawan Nusantara Cikarang juga mengungkapkan jika program  LDKO merupakan kegiatan yang perlu di lakukan untuk memberikan pemahaman bagaimana sistem kerja seoarang relawan dalam organisasi.

Harapannya kedepan akan terbentuk sebuah organisasi relawan yang lebih baik dalam kepemimpinan, sistem komunikasi, serta pengambilan keputusan dalam setiap kegiatan, agar mampu memberikan nilai lebih pada setiap relawan.(mamet)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in: ,

No comment for Yang Menarik dari LDKO Relawan RZ Cikarang

Leave a Reply