Menu Click to open Menus
Home » Berita » Revisi PP Bertele-tele, Pencairan JHT BPJS Ketenagakerjaan Jadi Terhambat

Revisi PP Bertele-tele, Pencairan JHT BPJS Ketenagakerjaan Jadi Terhambat

(1401 Views) August 1, 2015 2:27 pm | Published by | No comment

abpjs__

Publikjurnalistik – Gara-gara revisi Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2015 terkait Jaminan Hari Tua (JHT) yang bertele-tele hingga sekarang, para peserta BPJS Ketenagakerjaan eks karyawan elekronik ternama di Cikarang yang ingin mencairkan dana JHT jadi terhambat, karena harus menunggu proses revisi PP yang tidak jelas kapan selesai.

Meskipun Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri pernah menjelaskan, untuk peserta yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) sebelum 1 Juli 2015 bisa mencairkan dana JHT dengan persyaratan dan prosedur yang lama. Namun pihak BPJS Ketenagakerjaan Cikarang belum bisa mencairkan dana JHT dengan alasan menunggu keputusan pemerintah.

“Menunggu hingga ada instruksi lebih lanjut saja dari pemerintah soal revisi PP maupun masa transisi,” kata Nia Kurnia Malis, staff BPJS Ketenagakerjaan Cikarang, Jum’at (31/07/15).

Akibat keputusan tersebut, beberapa eks karyawan elektronik yang cukup ternama di Kawasan Industri Jababeka ini merasakan kekecewaan mendalam. Mereka ada yang datang dari Bekasi, Cikarang dan Bandung.(mk)

Categorised in: ,

No comment for Revisi PP Bertele-tele, Pencairan JHT BPJS Ketenagakerjaan Jadi Terhambat

Leave a Reply