Menu Click to open Menus
Home » Berita » Pelatihan Menghafal Al-Qur’an Sebagai Sarana Rehabilitasi Narkoba

Pelatihan Menghafal Al-Qur’an Sebagai Sarana Rehabilitasi Narkoba

(1208 Views) August 1, 2015 1:34 pm | Published by | No comment

amenghafalPublikjurnalistik – Kegiatan pelatihan dengan thema Indonesia Menghafal Al-Qur’an resmi dibuka pada Sabtu ( 1/8/2015 ) di Pondok Pesantren Nurul Jannah, Karangasih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi oleh H.Adang.

Pelatihan menghafal Al-Qur’an ini selain sebagai sarana rehabilitasi pengguna narkoba, namun juga diikuti oleh peserta umum. Nampak hadir dalam acara pembukaan tersebut dari Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Cikarang.

“Prosesnya hafalan, melakukan murojaah, dan tes, dalam jangka waktu 50 hari hafal 30 Juz insyallah dengan ijin Allah SWT, ” ujar H. Ajat Sudrajat, ketua panitia kegiatan Indonesia Menghafal.

Gelombang pertama di buka 1 Agustus sampai 25 September 2015. Jumlah peserta pada gelombang pertama, total 85anak terdiri dari 15 anak pengguna narkoba, 70 anak peserta umum.

H. Adang yang juga merupakan pimpinan Ponpes Nurul Jannah menambahkan harapannya untuk anak-anak lulusan pelatihan menghafal Al- Qur’an dapat terjun kemasyarakat sehingga bisa mengatasi masalah sosial, narkoba dan pornografi.

Program pelatihan menghafal Al-Qur’an ini merupakan kerjasama antara Rumah Hafid Indonesia dan Ponpes Nurul Jannah. (zae/mk)

Share this...
Print this page
Print

No comment for Pelatihan Menghafal Al-Qur’an Sebagai Sarana Rehabilitasi Narkoba

Leave a Reply