Menu Click to open Menus
Home » Berita » Tingkatkan Keterampilan Warganya, Desa Pasir Gombong Adakan pelatihan Reparasi AC

Tingkatkan Keterampilan Warganya, Desa Pasir Gombong Adakan pelatihan Reparasi AC

(682 Views) May 22, 2016 12:12 am | Published by | 1 Comment

Tingkatkan Keterampilan Warga, Desa Pasir Gombong Adakan pelatihan Reparasi AC

Cikarang, Publikjurnalistik – Desa Pasir Gombong, Cikarang, bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi mengadakan pelatihan reparasi Air Conditioner (AC) secara cuma-cuma kepada beberapa orang warganya, hal ini dilakukan untuk pemberdayaan, pembekalan sekaligus peningkatan keterampilan, terutama bagi mereka yang berstatus tak memiliki pekerjaan tetap.

Sebanyak 30 peserta mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di gedung TPQ Al fayyad tersebut, kesemuanya merupakan warga yang belum memiliki pekerjaan tetap dan beberapa santri dari PONPES Daarul Mubarok, Sempu. Direncanakan pelatihan ini akan berlangsung selama hampi satu bulan, sejak 9 Mei hingga 31 Mei 2016 yang akan datang.

“Kami adakan pelatihan ini untuk membekali warga agar bisa bekerja sesuai dengan keahlianya,” ujar Dadang Hermawan, salah seorang koordinator warga kepada Publikjurnalistik, Jum’at (20/05/2016).

Pembentukan kelompok kerja ini, menurut Dadang, agar masyarakat bisa mandiri dalam menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, sesuai dengan nama kelompoknya yaitu Saung Mandiri Pasir Gombong.  Reparasi AC merupakan salah satu pekerjaan yang cukup prospektif, karena saat ini sebagian besar warga Cikarang akrab dengan alat pendingin ruangan tersebut. (met/mk)

Share this...
Print this page
Print

1 Comment for Tingkatkan Keterampilan Warganya, Desa Pasir Gombong Adakan pelatihan Reparasi AC

Leave a Reply