Menu Click to open Menus
Home » Berita » Operasi Patuh 2016 di Lakukan Serentak di Seluruh Indonesia

Operasi Patuh 2016 di Lakukan Serentak di Seluruh Indonesia

(741 Views) May 17, 2016 7:03 pm | Published by | No comment

Operasi Patuh 2016 di Lakukan Serentak di Seluruh Indonesia

Cikarang, Publikjurnalistik, -Dua hari operasi patuh 2016 di lakukan serempak diseluruh Indonesia. Adapun akhir operasi patuh sampai 29 Mei 2016.

Tujuan pertama Operasi Patuh Jaya 2016 ini adalah memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan, serta menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

image

Dari pantauan team publikjurnalistik, Selasa (17/5), beberapa wilayah umum di Cikarang, di pasang banner pemberitahuan adanya operasi patuh 2016. Antara lain kawasan industri Jababeka, depan Sentra Grosir Cikarang dan area umum lainnya.

Seperti yang di kutip dari NTMC news, beberapa pelanggaran yang akan dikenai tilang untuk pengendara sepeda motor, kesalahan-kesalahan yang akan dikenai tilang di antaranya, Kelengkapan Surat Surat Kendaraan, pengendara melawan arus, pelat nomor tidak sesuai spectec/aslinya, pembonceng tidak pakai helm atau dua-duanya, motor harus lajur kiri (apabila ada lajur kanalisasi) dan harus nyala lampu besar di siang hari, melanggar lampu merah, melanggar marka jalan dan garis setop, dan naik motor lebih dari dua orang.

Sementara, untuk pengendara mobil ada enam sasaran, yakni pelat nomor tidak sesuai spectec/aslinya, tempel logo/simbul pada pelat nomor, pakai rotator/sirene pada mobil pribadi, tidak pakai sabuk pengaman, melanggar lampu merah, serta melanggar marka jalan dan garis setop.

Bahwa Operasi Patuh melibatkan beberapa pemangku kepentingan, yaitu Dinas Perhubungan (Dishub), TNI, PM, dan Garnisun. TNI, Garnisun, dan PM menindak kendaraan yang memakai atribut TNI sedangkan Dishub menindak angkutan umum dan angkutan barang.

Untuk angkutan umum yang dikenai tilang, di antaranya naik turun penumpang tidak pada tempatnya, mobil pelat hitam dipakai ompreng/angkutan umum, melanggar letter “P”, melanggar letter “S”, dan melanggar lampu merah.

Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan . (zae)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Operasi Patuh 2016 di Lakukan Serentak di Seluruh Indonesia

Leave a Reply