Menu Click to open Menus
Home » Berita » Demak Salah Satu Tujuan Kota Wisata Religi

Demak Salah Satu Tujuan Kota Wisata Religi

(593 Views) May 10, 2016 10:12 am | Published by | No comment

Demak Salah Satu Tujuan Kota Wisata Religi

Reporter :zae

Demak, Publikjurnalistik,-Demak adalah salah satu kota tujuan wisata religi di Jawa Tengah.

Kota kecil yang berada di utara Pulau Jawa, sekitar satu jam dari Semarang, Jawa Tengah , banyak menghadirkan tempat-tempat wisata religi umat Islam dan peninggalan sejarah Kerajaan Demak.

image

Wisata religi yang berada di wilayah Kabupaten Demak yang paling ramai dikunjungi antara lain, Masjid Agung Demak, Museum Masjid Demak, makam Sunan Kalijogo dan makam Raden Fatah.

Masjid Agung Demak yang tiang utamanya atau soko guru yang dibuat oleh para sunan / Wali Songo yang berasal dari pohon dengan diameter kurang lebih 100 cm. Dan dimasing-masing tiang ada nama sunan yang membuatnya.

Bangunan ini dibangun pada masa Walisongo dan Raden Fatah lebih dari setengah abad dan masih berdiri kokoh sampai sekarang.

Museum Masjid Agung Demak masih satu komplek sebelah utara masjid Masjid Agung Demak. Museum ini menampilkan peninggalan asli bangunan masjid, seperti pintu, gentong-gentong, bedhug, kitab-kitab dan serat-serat yang ditulis oleh para Sunan atau Wali.

Makan kasultanan Raden Fatah, ayahda Raja Majapahit juga berada di komplek masjid.
Peziarah masuk melewati jalur depan dan keluar lewat pintu belakang.

Makam Sunan Kalijogo berada di luar masjid, sekitar 4 KM berada di wilayah Kadilangu, Demak. Tanggal 25 Rajab (5/5) peziarah berbondong-bondong untuk datang dan mendoakan Sunan Kalijogo.

Bagi pecinta traveling, daerah Jawa Tengah banyak wisata religi yang bisa dikunjungi, khususnya daerah Kota Demak. (zae)

Share this...
Print this page
Print
Categorised in:

No comment for Demak Salah Satu Tujuan Kota Wisata Religi

Leave a Reply